Seorang Ustaz Jember Ditemukan Tewas Diduga Tersambar Petir di Sawah

Yakub Mulyono - detikNews
Selasa, 21 Des 2021 19:04 WIB
tewas tersambar petir
Lokasi jenazah ustaz ditemukan (Foto: Yakub Mulyono)
Jember - Jenazah seorang pria ditemukan tergeletak di areal persawahan di Dusun Sulakdoro, Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan. Pria itu tewas diduga tersambar petir. Korban bernama Santoso (49), warga setempat.

"Korban diduga tersambar petir saat berjalan di tengah areal persawahan. Motor korban yang sebelumnya dikendarai dari rumah, terparkir di pinggir jalan. Jarak rumah korban dengan areal persawahan kurang lebih 2 kilometer," kata Kapolsek Wuluhan AKP Solekhan Arief, Selasa (21/12/2021).

Menurut Arief, sore itu korban menuju ke tengah areal persawahan dengan mengendarai motor. Korban saat itu bermaksud untuk mengairi sawah.

"Kemudian dari keterangan saksi warga sekitar, ada suara ledakan petir," ujarnya.

Salah seorang warga sekitar, Purwadi mengatakan, korban saat itu ditemukan tergeletak di tengah areal sawah dengan posisi terlentang.

"Kepalanya di sebelah Timur dan kaki di sebelah Barat. Selanjutnya saya dekati dan kondisinya meninggal. Saya juga memanggil beberapa warga lainnya untuk memastikan," kata Purwadi.

Menurur Purwadi, sebelum dirinya menemukan jasad korban, di areal persawahan itu hujan deras disertai bunyi petir keras.

"Saat itu hujan deras dan ada bunyi sambaran petir keras sekali. Menyambar di tengah sawah sana. Saya meyakini korban ini yang tersambar dan meninggal," katanya.

"Selanjutnya kita cari informasi korban siapa. Katanya sih korban ini namanya Ustaz Santoso, juga guru di MIMA Al Islamiyyah," sambungnya. (iwd/iwd)