Sedang Mencangkul di Sawah, Pria Majalengka Tewas Tersambar Petir

Bima Bagaskara - detikNews
Rabu, 10 Nov 2021 07:30 WIB
ilustrasi mayat
Ilustrasi mayat (Foto: Edi Wahyono)
Majalengka -

Seorang warga di Kabupaten Majalengka tewas tersambar petir pada Selasa (9/11) sore. Peristiwa itu terjadi saat korban sedang mencangkul di sawah Desa Sukaraja Kulon, Kecamatan Jatiwangi.

"Iya kejadiannya kemarin sore ada warga yang meninggal dunia karena tersambar petir. Cuaca saat itu sedang hujan lebat," kata Penmas Humas Polres Majalengka Aiptu Riyana saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (10/11/2021).

Riyana menjelaskan pada saat kejadian korban berinisial A (48) sedang mencangkul di area sawah yang jaraknya sekitar 150 meter dari kediamannya. Namun tiba-tiba hujan turun dengan deras disertai petir.

Bukannya berteduh, menurut Riyana korban masih melanjutkan aktivitas mencangkul di bawah guyuran hujan deras. Nahas korban kemudian tersambar petir dan meninggal dunia di lokasi kejadian.

"Korban ini sedang bekerja mencangkul membuat galengan di sawah saat cuaca hujan disertai petir. Kemudian korban yang sedang mencangkul terkena sambaran petir sehingga mengakibatkan korban meninggal dunia di tempat," jelas Riyana.

Dari keterangan keluarga kata Riyana, korban mengalami luka bakar pada bagian dada dan paha kanan. Keluarga korban sendiri menurutnya juga enggan melakukan otopsi.

"Keluarga tidak mau korban di autopsi. Korban mengalami luka bakar di dada dan paha kanan akibat sambaran petir," tandasnya.

(mud/mud)