102 Gereja di Kota Kediri Akan Diawasi Selama 24 Jam hingga Natal

Andhika Dwi - detikNews
Senin, 20 Des 2021 18:52 WIB
Polisi Kota Kediri Amankan Perayaan Natal
Polresta Kediri cek keamanan gereja (Foto: Andhika Dwi/detikcom)
Kota Kediri - 94 Gereja kecil dan 8 gereja besar di wilayah Kota Kediri mendapat perhatian pengamanan perayaan Natal 2021. Gereja-gereja ini akan diawasi selama 24 jam dengan pengamanan anggota dan pengerahan anjing pelacak.

Pihaknya juga menerjunkan puluhan anggota Sabhara Polres Kediri Kota menggunakan mobil patroli ke sejumlah gereja yang akan digunakan untuk pelaksanaan Natal.

"Untuk tempat ibadah (Gereja) yang akan melaksanakan ibadah secara langsung sudah kami periksa semua dan melakukan sistem pengamanan secara 24 jam. Baik patroli maupun pemantauan menggunakan teknologi IT dan telepon genggam, sekaligus disiagakan anjing K-9," kata Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi, Senin (20/11/2021).)

Polisi, tambah dia, akan memastikan perayaan Natal berjalan dengan aman dan lancar, sekaligus patuh terhadap protokol kesehatan (Prokes) COVID-19 sesuai ketentuan PPKM level 1 Kota Kediri.

"Varian baru omicron juga sudah masuk di Indonesia. Tugas kita bersama agar sama-sama mencegah penyebaran virus," imbuh Wahyudi.

Di wilayah Kota Kediri ada 94 gereja, dan 8 gereja besar yang mendapat perhatian pengamanan perayaan Natal dalam jumlah jemaah yang cukup besar. Baik digelar secara langsung atau offline.

Total keseleruhan anggota Polres Kediri Kota yang disiagakan ada 218 personel dan untuk gereja yang melakukan perayaan secara langsung akan disiagakan lebih dari 2 personel Polri bersama TNI dan dinas terkait serta ormas lainnya.

"Gereja yang melakukan perayaan secara langsung kami jaga dengan menyiagakan 2-3 personel Polri bersama TNI dan anggota dinas terkait dan ormas," pungkasnya. (fat/fat)