Komunitas Barbershop Pasuruan Gelar Cukur Massal Bantu Korban Erupsi Semeru

Muhajir Arifin - detikNews
Minggu, 12 Des 2021 23:53 WIB
Sejumlah warga mengungsi di balai desa untuk menghindari letusan susulan Gunung Semeru di Sumberwuluh, Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (4/12/2021). ANTARA FOTO/Muhammad Sidkin Ali/Radar Semeru/HO/abs/rwa.
Pengungsian warga terdampak erupsi Semeru/Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Sidkin Ali/Radar Semeru
Pasuruan - Menggalang donasi untuk korban erupsi Gunung Semeru bisa dilakukan dengan berbagai cara. Komunitas Barbershop Pasuruan menggelar cukur massal untuk mengumpulkan dana.

Sebanyak 35 anggota komunitas tukang cukur ini menggelar cukur rambut massal di kawasan GOR Untung Suropati, Kota Pasuruan, Minggu (12/12/2021). Warga yang cukur bayar seikhlasnya.

Lokasi ini dipilih karena sangat ramai saat akhir pekan, karena terdapat Pasar Minggu. Tak ayal, aksi mereka menyita perhatian warga. Tak kurang 100 orang berpartisipasi minta dicukur rambutnya.

"Acara ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian para tukang cukur se-Pasuruan Raya kepada korban erupsi Gunung Semeru. Ada 35 tukang cukur rambut yang ikut. Pelanggan bayar seikhlasnya," kata koordinator acara, Sulhan.

Warga yang berpartisipasi minta dicukur membayar dengan jumlah variatif. Mulai Rp 10 ribu sampai Rp 100 ribu. Aksi ini mampu menghasilkan Rp 2 juta.

"Uang yang terkumpul langsung ditransfer untuk korban erupsi Gunung Semeru," pungkas Sulhan. (sun/bdh)