Begini Kondisi Balita di Pasuruan Usai 'Disunat Jin'

Muhajir Arifin - detikNews
Minggu, 12 Des 2021 12:43 WIB
Penis MIR (3,5) tiba-tiba dalam keadaan seperti tersunat usai kencing. Orang tua dan warga menyakini MIR disunat jin.
MIR (3,5) yang seperti tersunat usai kencing/Foto: Muhajir Arifin/detikcom
Pasuruan - Balita di Kota Pasuruan, MIR disebut-sebut disunat jin. Bagaimana keadaan bocah berusia 3,5 tahun itu saat ini?

detikcom mengunjungi rumah orang tua MIR, pasangan Rusman (41) dan Susiana (42) di Kelurahan Wirogunan RT 02 RW 05, Purworejo, Kota Pasuruan, Minggu (12/12/2021).

MIR tampak sehat dan baik-baik saja setelah 3 hari mengalami kejadian yang diyakini gaib itu. Mengenakan kaus dalam dan celana pendek, bocah itu tiduran di kursi tamu.

Ia tampak asyik dengan gadget dan mengabaikan orang-orang yang tengah membicarakan kejadian yang menimpa. Ia rebahan manja berbantal paha ayahnya, Rusman.

Rusman berkenan memperlihatkan penis anaknya. Kondisi alat vital bocah itu memang dalam keadaan tersunat rapi. Namun kondisinya tampak bengkak.

"Meski bengkak, dia tidak mengeluh sakit. Sebelumnya, setelah kejadian, kondisinya bagus, nggak bengkak," jelas Rusman.

Rusman saat ini menunggu perkembangan kondisi penis putra keduanya itu. "Kata Pak Manteri tunggu beberapa hari lagi, lihat perkembangannya, baru bisa diambil tindakan," ungkapnya.

Kejadian yang menimpa MIR langsung tersebar dan membuat heboh. Warga menyakini MIR disunat jin.

"Saya dapat cerita dari ibu-ibu, MIR disunat jin. Terus saya lihat sendiri ternyata memang kondisi sudah tersunat," ungkap Zainal, salah satu tetangga.

Menurut Zainal, warga yakin MIR disunat jin karena hal itu terjadi di beberapa tempat. "Kan banyak cerita-cerita warga disunat jin di berbagi tempat," pungkasnya. (sun/bdh)