Balita di Pasuruan 'Disunat Jin', Satu Keluarga Panik

Muhajir Arifin - detikNews
Minggu, 12 Des 2021 10:56 WIB
Penis MIR (3,5) tiba-tiba dalam keadaan seperti tersunat usai kencing. Orang tua dan warga menyakini MIR disunat jin.
MIR (3,5) yang seperti tersunat usai kencing/Foto: Muhajir Arifin/detikcom
Pasuruan - Balita di Kota Pasuruan, MIR (3,5) disebut-sebut disunat jin. Keluarga menceritakan kekhawatiran dan ketakutan setelah kejadian.

"Neneknya kaget, saya juga khawatir. Ibunya apalagi," terang Rusman (41), ayah MIR di rumahnya Kelurahan Wirogunan RT 02 RW 05, Purworejo, Kota Pasuruan, Minggu (12/12/2021).

Rusman menyebut kejadian itu pada Kamis (9/11) selepas magrib, sekitar pukul 18.00 WIB. MIR sedang dalam pengawasan neneknya, Sutasi. MIR kemudian kencing dan diduga saat kencing itu dia disunat jin.

"Awalnya neneknya nggak tahu kondisinya. Setelah sempat digendong, lalu seperti sambat itunya (penisnya) sakit, terus dibaringkan di kursi. Saat celananya dibuka, sudah tersunat," jelas Rusman.

Karena tak ada darah dan bekas luka, nenek MIR berusaha mengembalikan keadaan penis cucunya ke bentuk normal. Namun upayanya gagal.

"Lalu saya dipanggil. Saya sangat kaget juga. Saya coba mengembalikan ke kondisi semula tapi nggak bisa," jelasnya.

Karena panik, Rusman kemudian memanggil petugas kesehatan. "Kata Pak Manteri, kami diminta menunggu beberapa hari ke depan. Lihat perkembangannya," jelas Rusman.

Kejadian yang menimpa MIR langsung tersebar dan membuat heboh. Warga menyakini MIR disunat jin.

"Saya dapat cerita dari ibu-ibu, MIR disunat jin. Terus saya lihat sendiri ternyata memang kondisi sudah tersunat," ungkap Zainal, salah satu tetangga.

Menurut Zainal, warga yakin MIR disunat jin karena hal itu terjadi di beberapa tempat. "Kan banyak cerita-cerita warga disunat jin di berbagi tempat," pungkasnya. (sun/bdh)