Silaturahmi ke Sejumlah Ponpes di Jatim, Zulhas Bantah untuk Pilpres 2024

Faiq Azmi - detikNews
Jumat, 10 Des 2021 17:25 WIB
Ketum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) mendatangi Jawa Timur
Ketua PAN Zulhas (Foto: Faiq Azmi/detikcom)
Surabaya -

Ketum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) mendatangi Jawa Timur. Dalam kunjungan ke Jatim, Zulhas mengunjungi sejumlah Pondok Pesantren (Ponpes).

Di antaranya, Ponpes Amanatul Ummah di Pacet, Mojokerto. Lalu di Ponpes Syekh Abd Qodir Al Jailani di Kraksaan, Kabupaten Probolinggo serta Ponpes Sidogiri Pasuruan. Selain ponpes, Zulhas juga menyambangi PWNU Jatim serta PW Muhammadiyah Jatim.

Namun Zulhas membantah, kunjungannya ke Jatim berkaitan dengan menggalang dukungan untuk dirinya maju di Pilpres 2024.

"Gak, ini masih panjang (Pilpres), Belanda masih jauh. Hari ini kita membantu sekuat tenaga, yang bisa kemampuan kami membantu masyarakat Jatim yang terdampak pandemi, apalagi hari ini kan ada erupsi Gunung Semeru, kita lagi kumpul-kumpul. Pilpres mah, masih lama itu," kata Zulhas di Surabaya.

Zulhas mengungkapkan, kedatangan dirinya ke Jatim untuk bersilaturahmi dengan sejumlah kiai pengasuh ponpes serta Ketua PWNU dan Ketua PW Muhammadiyah. Selain itu, PAN juga ingin membantu masyarakat Jatim yang terdampak pandemi COVID-19 dan erupsi Gunung Semeru.

Zulhas membeberkan, saat dirinya mengunjungi Ponpes Amanatul Ummah di Pacet. Zulhas memimpin gelaran Musyawarah Ranting (Musran) serentak. Zulhas menyampaikan rasa bahagia dan bangganya bisa bersilaturahmi dengan Kiai Asep selaku pengasuh Ponpes.