Kunjungi Banyuwangi, Puan Dapat Dukungan Maju Pilpres 2024

Ardian Fanani - detikNews
Jumat, 12 Nov 2021 16:51 WIB
Puan Maharani di Banyuwangi
Puan Maharani bersama simpatisan Puan Maharani Banyuwangi (Foto: Ardian Fanani)
Banyuwangi - Kunjungan kerja Ketua DPR RI Puan Maharani di Banyuwangi disambut yel-yel dukungan maju dalam pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2024. Mereka adalah simpatisan Puan Maharani dari Banyuwangi yang sengaja datang di lokasi kunjungan kerja Ketua DPR RI itu.

Aksi tersebut dilakukan, saat politisi dari PDIP ini melakukan kunjungan kerja di Fish Market Kelurahan Mandar Kecamatan Banyuwangi, Jumat (12/11/2021). Mereka yang mengenakan kaus merah bergambarkan Puan Maharani dan bertuliskan 'siap kawal Puan 2024' ini berjajar sambil memberikan dukungan untuk anak Megawati Soekarno Putri ini maju menjadi RI 1.

"Puan Maharani, Presiden. Megawati Soekarno Putri Yes," teriak mereka.

Puan Maharani di BanyuwangiPuan Maharani berbincang dengan simpatisannya di Banyuwangi (Foto: Ardian Fanani)

Rupanya yel-yel ini menarik perhatian Puan Maharani. Puan yang akan menaiki mobil mengurungkan niatnya. Politikus PDIP ini bersama dengan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas dan Ketua DPRD Banyuwangi Made Cahyana Negara langsung mendatangi mereka dan menyapanya.

Puan kemudian melakukan percakapan singkat dengan perwakilan simpatisan. Dirinya juga sempat melemparkan pertanyaan kepada para simpatisan nya, apakah sudah divaksin apa belum.

"Sudah vaksin apa belum? Jaga prokes ya tetap pakai masker," ucapnya.

Ketika dikonfirmasi sejumlah awak media terkait rencana pencalonan Presiden RI tahun 2024, politikus yang menjabat sebagai ketua DPR RI ini menolak menjawab dan segera meninggalkan lokasi menuju ke lokasi kunjungan selanjutnya di Banyuwangi.

Sementara itu, Nanang Hariyanto simpatisan Puan Maharani 'Presiden' mengatakan pihaknya siap mendukung Puan Maharani jika mendapatkan rekomendasi maju dalam pencalonan Presiden di tahun 2024. Pihaknya siap mengawal mimpi masyarakat agar PDIP tetap memegang pemerintahan di Republik Indonesia.

"Tentu ini akan kami dukung jika mbak Puan mendapatkan rekomendasi untuk maju di Pilpres 2024. Sebagian simpatisan ini adalah pendukung mbak Puan dari Pengurus, PAC dan simpatisan baik Promeg 98 dan 96," kata Nanang. (iwd/iwd)