Janda di Sidoarjo Tewas Bakar Diri Akibat Depresi Dicerai Suami

Suparno - detikNews
Kamis, 09 Des 2021 16:42 WIB
janda di sidoarjo bakar diri
Jenazah korban diantar ke rumah duka (Foto: Suparno)
Sidoarjo -

Seorang janda di Sidoarjo nekat membakar dirinya sendiri. Janda berinisial HK (35) itu tewas setelah mengalami luka bakar cukup parah.

Korban melakukan aksi nekatnya itu pada Selasa (7/12) sekitar pukul 07.20 WIB. Korban membakar dirinya sendiri di rumah kontrakannya di Porong, Sidoarjo. Di rumah kontrakannya, korban tinggal bersama ibu dan anaknya.

Peristiwa itu berawal saat korban meninggalkan rumah tiga hari sebelum kejadian. Setelah dicari, korban ditemukan di salah satu masjid di Porong.

"Ibu korban melapor ke ketua RT bahwa korban meninggalkan rumah. Setelah dilakukan pencarian korban ditemukan di salah satu masjid di Porong," ujar Nursaid, pemilik rumah kontrakan, kepada detikcom, Kamis (9/12/2021).

janda di sidoarjo bakar diriFoto: Suparno

Setelah dibujuk, akhirnya korban bersedia diajak pulang. Namun setelah di rumah beberapa menit, korban keluar rumah lagi. Berpamitan akan membeli minuman yang tidak jauh dari rumahnya.

Sekitar pukul 06.30 WIB, korban kembali lagi ke rumah dengan membawa satu botol minuman ion. Ia kemudian menutup serta mengunci pintu rumah dari dalam.

"Saya tidak tahu persis apakah itu Pocari Sweat atau bensin. Karena saat dibawa korban, isi dalam botol itu berwarna biru," tambah Nursaid.