Heboh Pria Bakar Diri di Pasar Parungpanjang Bogor

M. Sholihin - detikNews
Sabtu, 10 Apr 2021 11:07 WIB
Ilustrasi Bunuh Diri
Ilustrasi (Foto: thinkstock)
Kabupaten Bogor -

Informasi ini tidak ditujukan untuk menginspirasi siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bila Anda merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

Pria berinisial AD (54) bikin heboh. Pedagang pakaian itu bakar diri di Pasar Parungpanjang, Kabupaten Bogor. Polisi menduga AD depresi gegara masalah rumah tangga.

Insiden bakar diri tersebut berlangsung Jumat (9/4) siang kemarin. Aksi nekat AD ini terjadi di kios pakaian miliknya.

"Dia diduga bakar diri di kiosnya," kata Kapolsek Parungpanjang Kompol Wagiman dikonfirmasi melalui telepon, Sabtu (10/4/2021).

Pemicu AD bakar diri ini diduga lantaran depresi berkaitan masalah yang di hadapinya. "Informasi yang kami terima, dari teman terdekatnya, ada keterangan yang bersangkutan (AD) itu sedang ada masalah keluarga. Tetapi tidak disebutkan karena apa. Mungkin itu penyebabnya dia mencoba bunuh diri," tutur Wagiman.

Kejadian ini menggegerkan Pasar Parungpanjang. Saat itu, sekitar pukul 12.00 WIB, mayoritas pria di kawasan tersebut tengah berada di masjid untuk ibadah salat Jumat. Sedangkan ibu-ibu di dekat lokasi kejadian ini berteriak dan panik melihat api membakar tubuh AD.

Dari keterangan saksi, kata Wagiman, AD datang ke kios pakaian dengan membawa bensin. Tiba-tiba ia menyiramkan bensin itu ke tubuhnya dan langsung bakar diri.

Beberapa warga langsung memadamkan api di tubuh lelaki itu sehingga tidak menjalar ke kios pakaian di Pasar Parungpanjang. AD dibawa ke puskesmas untuk mendapat penanganan medis. Namun karena luka bakar yang serius, AD dirujuk ke RSUD Tangerang karena lokasi lebih dekat dari tempat kejadian.

"Luka bakarnya cukup parah ya, lebih dari 50 persen tubuhnya terbakar," ucap Wagiman.

Tonton juga Video: CCTV Kebakaran di Toko Roti yang Dipicu Aksi Bakar Diri Karyawan

[Gambas:Video 20detik]



(bbn/bbn)