Korban Tewas dalam Kecelakaan di Jalur Ijen Banyuwangi Bertambah Jadi Dua

Ardian Fanani - detikNews
Kamis, 09 Des 2021 13:04 WIB
Jalur menuju Wisata Kawah Ijen Banyuwangi kembali merenggut nyawa. Kecelakaan tunggal terjadi di Jalur Sengkan Saleh.
Evakuasi kecelakaan di Jalur menuju Wisata Kawah Ijen Banyuwangi/Foto: Ardian Fanani/detikcom
Banyuwangi -

Korban tewas dalam kecelakaan tunggal di Jalur Ijen bertambah. Korban yang kemarin kritis, hari ini mengembuskan napas terakhir setelah menjalani perawatan intensif di RSUD Blambangan.

Kapolsek Licin, Iptu Dalyono mengatakan, korban awalnya dibawa ke Puskesmas Licin untuk memperoleh pertolongan pertama. Namun karena luka yang dialaminya cukup parah di bagian kepala, korban akhirnya dirujuk ke RSUD Blambangan.

Namun setelah mendapat perawatan beberapa jam, korban akhirnya meninggal dunia. "Benar. Informasi yang kami terima korban luka berat atas nama Karsono meninggal di RSUD Blambangan tadi malam," kata Dalyono, saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (9/12/2021).

Pertolongan medis, kata Dalyono, sudah dilakukan secara maksimal. Namun tidak bisa menolong nyawa dari Karsono.

"Sudah diupayakan semaksimal mungkin, namun karena lukanya parah korban akhirnya meninggal dunia," imbuhnya.

Seperti diketahui, kecelakaan tunggal terjadi di jalur menuju Kawah Ijen, tepatnya di Sengkan Saleh, Rabu (8/12). Sebuah motor matic menabrak tebing.

Korban yang meninggal di TKP yakni Arwani (45), warga Desa Sukosari, Bondowoso. Sementara korban luka berat bernama Karsono (41).

"Untuk korban bayi berusia 13 bulan, yakni cucu dari Arwani berhasil selamat tanpa mengalami luka di tubuhnya," kata Dalyono.

(sun/bdh)