Rahasia Ilahi, Rumah Ini Utuh di Tengah Bangunan Rusak Diterjang Erupsi Semeru

M Rofiq - detikNews
Rabu, 08 Des 2021 21:36 WIB
rumah tak hancur saat erupsi semeru
Rumah ini tak rusak saat diterjang awan panas Semeru (Foto: M Rofiq)
Lumajang -

Erupsi Gunung Semeru meluluhlantakkan banyak bangunan. Namun, ada sebuah rumah yang tetap berdiri kokoh di tengah bangunan lainnya yang runtuh.

Rumah ajaib ini milik warga Dusun Renteng, Desa Sumber Wuluh, Kecamatan Candipuro, Lumajang. Hingga kini, rumah tersebut utuh meskipun Awan Panas Guguran atau APG menerjang dusunnya pada Sabtu (4/12) sore.

Rumah milik Pak Roh ini menyimpan sejumlah rahasia ilahi. Karena, awan panas tak singgah sedikitpun ke dalam rumah tersebut.

Detikcom mencoba menilik kondisi rumah melalui kaca. Rumah milik warga asal Madura ini tetap utuh meski dihajar awan panas guguran Gunung Semeru. Terlihat perabotan rumah juga masih utuh dan ada sejumlah foto di dinding rumah.

rumah tak hancur saat erupsi semeruFoto: M Rofiq

Tak hanya itu, ada pula sepasang burung Love Bird yang masih hidup. Keduanya bertengger di dalam sangkarnya.

Lalu, ada sebuah kolam ikan yang berada di sebelah kanan rumah juga tidak rusak. Bahkan, tidak terlihat ada abu vulkanik yang masuk ke kolam tersebut.

Keajaiban rumah ini masih menjadi teka-teki di masyarakat. Apa lagi, rumah itu berada di tengah pemukiman warga di Dusun Renteng, di mana semuanya hancur dan menewaskan sebagian penghuninya.

Saksikan juga: 'Cara Kaya Pelihara 'Tuyul' Kripto'

[Gambas:Video 20detik]