Muktamar ke-34 di Depan Mata, Gus Ipul: Dukungan ke Gus Yahya Menguat

Muhajir Arifin - detikNews
Rabu, 08 Des 2021 19:35 WIB
Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya
Foto: Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya (Nahda-detikcom)
Pasuruan -

Ketua PBNU Saifullah Yusuf atau Gus Ipul menyakini akan muncul kepemimpinan baru dalam Muktamar ke-34 yang digelar di Lampung pada 23-25 Desember 2021. Ia menyebut dukungan kepada KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) terus menguat.

"Insya Allah regenerasi tidak bisa dibendung. Muktamarnya kondusif tapi regenerasi tidak bisa dibendung. Dukungan kepada Gus Yahya terus menguat," kata Gus Ipul kepada detikcom, Rabu (8/12/2021).

Pengurus PBNU mengumumkan Muktamar ke-34 akan digelar pada 23-25 Desember 2021. Hal ini disepakati setelah Konferensi Besar (Konbes NU) digelar, Selasa (7/12/2021). Gus Ipul bersyukur karena jadwal muktamar sudah diputuskan.

"Ini keputusan dibuat bersama. Sesuai perintah Rais Aam. Kita bersyukur. Nggak ada masalah," jelasnya.

Keputusan ini dibuat tidak terlepas dari kebijakan pemerintah yang membatalkan penerapan PPKM level 3 di seluruh daerah di masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Dalam acara ini, turut hadir Ketum PBNU KH Said Aqil Siroj, Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar, hingga Katib Aam PBNU Yahya Cholil Staquf.

Diketahui, Said Aqil dan Yahya Cholil Staquf adalah dua kandidat calon ketua umum PBNU yang bersaing dalam Muktamar NU ke-34.

Simak Video: Rincian Lokasi Muktamar ke-34 PBNU yang Bakal Digelar di Lampung

[Gambas:Video 20detik]



(fat/fat)