Motor Trail Disiapkan untuk Jokowi di Lokasi Terdampak Erupsi Semeru

M Rofiq - detikNews
Selasa, 07 Des 2021 10:06 WIB
Presiden Joko Widodo akan meninjau sejumlah lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang. Salah satunya menuju lokasi jembatan Gladak Perak di Desa Supit Urang, Kecamatan Candipuro, Lumajang.
Persiapan sebelum kunjungan Presiden Joko Widodo/Foto: M Rofiq/detikcom
Lumajang -

Presiden Joko Widodo akan meninjau sejumlah lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang. Salah satunya menuju lokasi Jembatan Gladak Perak di Desa Supit Urang, Kecamatan Candipuro, Lumajang.

Nantinya, Jokowi akan mengendarai motor trail karena akses ke lokasi hanya bisa dilalui dengan kendaraan roda dua. Motor trail yang hendak dikendarai Jokowi telah disiapkan.

Jalur ini juga telah disterilkan petugas gabungan dan Paspampres RI 1. Jalur dibersihkan dari pohon dan ranting serta debu vulkanik Gunung Semeru yang licin.

Pantau detikcom di lokasi, terlihat sejumlah stakeholder sibuk melakukan sterilisasi jalur dan mempersiapkan motor trail yang akan dinaiki Jokowi.

Hingga saat ini, jalur lalu lintas warga di 2 Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang masih terisolir. Sementara, petugas BPBD dan relawan tetap melakukan pencarian korban yang belum ditemukan di timbunan endapan awan panas guguran Gunung Semeru. Diduga masih banyak korban meninggal dunia yang belum ditemukan.

Dari agenda kegiatan yang diterima detikcom, Jokowi akan melakukan mengunjungi lokasi pengungsian di wilayah Kecamatan Candipuro dan Kecamatan Pasirian. Tak hanya itu, Jokowi juga akan mengecek dapur umum untuk korban erupsi Gunung Semeru.

Simak Video 'Curah Hujan Tinggi Dapat Picu Banjir Lahar Dingin Pascaerupsi Gunung Semeru':

[Gambas:Video 20detik]



(sun/bdh)