Tim SAR Gabungan Dibagi 3 Regu untuk Cari Korban Erupsi Gunung Semeru

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Selasa, 07 Des 2021 09:47 WIB
Tim SAR gabungan kembali menemukan 3 jenazah korban erupsi Gunung Semeru. Jenazah berhasil dievakuasi di Kampung Renteng, Desa Sumberwuluh, Lumajang. Senin, (6/12/2021).
Tim SAR gabungan terus melakukan pencarian korban yang tertimbun abu vulkanik Gunung Semeru/Foto: Deny Prastyo Utomo
Lumajang -

Tim SAR gabungan terus melakukan pencarian korban yang tertimbun abu vulkanik Gunung Semeru. Tim disebar di beberapa titik.

"Hari keempat operasi SAR, ada 3 SRU (Search and Rescue Unit) beranggotakan dari berbagai instansi dan organisasi relawan," kata Kepala Seksi Operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan Surabaya, I Wayan Suyatna, Selasa (7/12/2021).

Wayan menambahkan, Tim SAR gabungan akan dibagi tiga lokasi pencarian. Tim SRU 1 akan melakukan pencarian korban di daerah Kajar Kuning dan Curah Kobokan.

"SRU 2 melakukan pencarian korban di daerah Tambang Pasir H Satuhan. SRU 3 melakukan pencarian di daerah Kebondeli dan Kampung Renteng," ungkap Wayan.

Sementara itu, dalam data BPBD Jawa Timur pada Senin (6/12), tercatat ada 22 korban meninggal dunia dalam erupsi Gunung Semeru. Yang luka berat 69 jiwa dan yang luka ringan 100 jiwa.

Simak Video 'Penjelasan Kapolri soal Langkah-langkah Tangani Erupsi Semeru':

[Gambas:Video 20detik]



(sun/bdh)