Cita-cita Jadi Guru, Novia Widyasari Berakhir Tewas di Makam Ayah

Amir Baihaqi - detikNews
Senin, 06 Des 2021 18:39 WIB
rumah korban mahasiswi yang tewas tenggak racun di mojokerto
Rumah korban di Mojokerto (Foto file: Enggran Eko Budianto/detikcom)

Masih menurut Novia selama kuliah di Malang, ia juga kerap mengajar less private. Selama mengajar, ia mencoba memakai pendekatan yang berbeda dengan guru selama ini.

"Sampai detik ini saya sudah sering sekali mengajar les privat disela sela kuliah saya dengan gaji 35-50rb per pertemuan. Saya selalu membawa es krim dan jajan kemudian di sela sela belajar saya akan mengajaknya nyemil dan beberapa menit untuk melihat hiburan entah tiktok atau youtube. Kadang saya memperlihatkan sesuatu dan saya ingin tau bagaimana mereka menyikapi hal tersebut. Ketika siswa saya mendapat nilai jelek, saya bersedia menambah jam les tanpa dibayar dan memberikan dia rewards asal dia tidak menyerah karena nilai yg anjlok," jelasnya.

Baginya, apa yang dilakukan saat mengajar bukanlah untuk mengejar uang semata. Tapi lebih dari itu, ia sudah merasa cukup dengan apa yang didapat dengan menjadi guru.

"Semuanya terdengar klise sekali. Tapi beginilah alasan saya. Saya hidup dari orang tua yaitu Ayah saya yg seorang pimpinan dalam kantor dan ibu saya seorang staf ahli hukum di kantor walikota yg gajinya cukup untuk membiayai saya kuliah dan keperluan saya sehari hari. Mungkin karena itu saya jarang memikirkan berapa yg saya dapat. Bukan tidak butuh uang, namun hidup saya sudah cukup. Dan semoga Allah akan terus mencukupi hidup saya bersama apa yg saya cita citakan," tandasnya.

Novia Widyasari Rahayu nekat bunuh diri mengakhiri hidupnya dengan menenggak racun. Nama Bripda Randy Bagus kemudian menjadi perbincangan hangat di medsos karena disebut-sebut menjadi penyebab Novia Widyasari bunuh diri.

Bripda Randy Bagus sendiri akhirnya ditetapkan sebagai tersangka terkait aborsi yang dilakukan bersama mantan kekasihnya, yang tewas setelah menenggak racun. Anggota Polres Pasuruan itu kini menjalani penahanan di rutan Polda Jatim.


(fat/fat)