Cita-cita Jadi Guru, Novia Widyasari Berakhir Tewas di Makam Ayah

Amir Baihaqi - detikNews
Senin, 06 Des 2021 18:39 WIB
rumah korban mahasiswi yang tewas tenggak racun di mojokerto
Rumah korban di Mojokerto (Foto file: Enggran Eko Budianto/detikcom)
Surabaya -

Nama Novia Widyasari Rahayu menjadi trending topic di medsos beberapa hari ini. Kisahnya yang pilu saat menjalin asmara, hingga memilih mengakhiri hidup dengan menenggak racun di samping makam ayahnya, menyayat hati warganet.

Apalagi terungkap percakapan Novia dengan paman-pamannya dan mama eks pacarnya Bripda Randy Bagus menjelang aksi nekatnya tersebut di akun medsos. Meski di akun tersebut memakai nama samaran, namun diketahui Novia juga membuat akun asli namanya. Di akun asli namanya tersebut, Novia menceritakan cita-citanya dengan tulisan panjang.

Dia bercita-cita ingin menjadi seorang guru. Cita-citanya hampir terwujud dengan kuliah di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris di Universitas Brawijaya (UB) Malang.

Novia bertekad menjadi guru karena memiliki pengalaman sedih terkait teman sekolahnya yang pernah dikeluarkan saat ujian atau dari kelas.

"Saya pengen ambil Pendidikan karena saya inget betul betapa menyedihkannya saya melihat teman saya yg tidak mampu membayar SPP dikeluarkan dari kelas saat Ujian lalu ia akan dimarahi di depan siswa yg lain. Saya melihat teman saya yg nakal dan di permalukan, saya melihat teman saya yg tidak ahli di salah satu bidangnya mata pelajaran lalu di hukum di depan kelas," tulis Novia seperti dikutip detikcom, Senin (6/12/2021).

"Ya, saya ingin mengubahnya. Saya tidak ingin mengubah dunia, tapi setidaknya saya ingin mengubah dunia mereka," imbuhnya.

Lihat juga Video: Permintaan Maaf Ayah Bripda Randy untuk Mahasiswi NW

[Gambas:Video 20detik]