Bayi Kembar 3 di Ponorogo Meninggal, Semuanya Karena Gagal Napas

Charoline Pebrianti - detikNews
Senin, 06 Des 2021 18:37 WIB
bayi kembar tiga di ponorogo
Bayi kembar tiga di Ponorogo meninggal (Foto: Dok. Rumah Sakit Darmayu)
Ponorogo -

Bayi kembar 3 pasangan Syahrul Munir (26) dan Mila Restiani (27) meninggal dunia. Bayi perempuan yang lahir pertama meninggal pada hari Sabtu (4/12) lalu. Bayi perempuan kedua meninggal pada Senin (6/12). Dan bayi laki-laki yang lahir ketiga pada hari Jumat (3/12) lalu.

"Penyebab kematian dari bayi pertama ini karena organ vitalnya belum matang. Sehingga kebutuhan oksigen hingga pencernaan tidak maksimal," tutur Humas RSUD dr Harjono Ponorogo S. Joko Handoko kepada detikcom, Senin (6/12/2021).

Joko menambahkan kondisi kedua bayi yang dirujuk ke RSUD dr Harjono Ponorogo memang memburuk. Sebab, organ vital kedua bayi perempuan tersebut belum matang secara usia kehamilan. Selain itu, resiko kedinginan diluar kehamilan pun juga bisa terjadi meski di dalam inkubator.

"Bayi perempuan pertama meninggal dunia tanggal 4, pukul 21.50 WIB, bayi perempuan kedua Senin (6/12) sekitar pukul 11.30 WIB," papar Joko.

Sebelumnya, pasangan suami istri, Syahrul Munir (26) dan Mila Restiani (27) melahirkan tiga bayi kembar. Bayi pertama dan kedua berjenis kelamin perempuan dengan berat 1100 gram. Sedangkan bayi ketiga berjenis kelamin laki-laki dengan berat 1300 gram.

Namun sayangnya, karena kondisi saat dilahirkan belum cukup bulan. Akhirnya kondisi vital ketiga bayi belum sempurna. Bayi prematur pun rawan infeksi. Terutama saluran pencernaan yang belum sempurna.

"Mohon doanya, semoga keluarga diberi ketabahan. Matur suwun," pungkas Joko.

(iwd/iwd)