Jalan Protokol di Bojonegoro Jadi Langganan Banjir Saat Hujan Deras

Ainur Rofiq - detikNews
Kamis, 02 Des 2021 21:18 WIB
banjir di bojonegoro
Banjir di Jalan Protokol Bojonegoro (Foto: Ainur Rofiq)
Bojonegoro -

Hujan deras mengguyur kota Bojonegoro malam ini. Sejumlah ruas jalan protokol banjir dengan rata rata ketinggian air 20-50 sentimeter.

Ruas jalan di dalam kota Minyak yang tergenang saat ini di antaranya Jalan panglima Sudirman sepanjang 200 meter. Bahkan banjir juga menggenangi rumah dinas Wakil Bupati Bojonegoro.

Selain itu, banjir juga merendam di Jalan Patimurra, Mastrip, Panglima Polim, serta Lettu Suyitno. Rata rata banjir di jalan ini juga setinggi 30 hingga 50 cm.

"Hujan deras sekali kayak ditumpahkan dari langit. Tadi sekitar jam 7 malam ya mulainya hujan. Saat ini masih hujan tapi sudah tidak sederas awal tadi," Jelas Dodik, warga Pangsud Kota Bojonegoro kepada detikcom, Kamis (2/12/2021).

Warga sebenarnya juga bingung kenapa genangan air masih sering terjadi padahal saluran air sudah banyak yang diperbaiki.

"Kok masih jadi langganan banjir ya di jalan pangsud ini padahal saluran airmya juga baru diperbaiki. Memang hanya butuh satu atau dua jam akan surut," imbuh Dodik.

Sementara itu, tak sedikit motor yang mogok akibat terjebak banjir. Para pengguna jalan yang nekat menerabas genangan diharapkan berhati hati karena bisa saja terjerembab dalam lubang.

Banjir langganan di beberapa ruas jalan kota ini juga dikeluhkan oleh warga yang punya usaha karena toko sepi akibat ada genangan di jalan. Bahkan tak sedikit pemilik toko yang memilih tutup awal.

Hingga saat ini, pihak BPBD Bojomegoro belum bisa dihubungi terkait banjir di jalan protokol ini.

(iwd/iwd)