Gerakan Arek Suroboyo Deklarasi Anies Baswedan untuk Presiden 2024

Faiq Azmi - detikNews
Kamis, 02 Des 2021 19:45 WIB
gas deklarasikan anies capres 2024
Gerakan Arek Suroboyo deklarasikan Anies Baswedan sebagai Capres 2024 (Foto: Faiq Azmi)
Surabaya -

Puluhan anggota Gerakan Arek Suroboyo (GAS) mendeklarasikan diri mendukung Anies Baswedan sebagai Calon Presiden 2024. GAS mendukung Anies karena prestasinya selama menjadi Gubernur DKI Jakarta.

"Dari hasil survei, Pak Anies masuk rangking teratas. Dari kriteria yang sudah diperhitungkan GAS, hasilnya Anies Baswedan lah yang memenuhi syarat," kata Koordinator GAS Herry Cahya Putra di Surabaya, Kamis (2/12/2021).

gas deklarasikan anies capres 2024Foto: Faiq Azmi

Herry mengatakan prestasi Anies sangat memuaskan selama memimpin DKI Jakarta. Berbagai penghargaan baik dari dalam maupun luar negeri ditorehkan oleh Anies.
Lebih lanjut, Herry menegaskan, GAS terbentuk karena melihat Indonesia selama 10 tahun ini tidak ada kemajuan.

"GAS prihatin melihat kenyataan yang ada, janji pemimpin hanya janji belaka. Kualitas keadilan, ekonomi semakin menurun. Bahkan kami merasa kedaulatan Indonesia semakin jauh dari pendiri bangsa ini," jelasnya.

Herry menambahkan dukungan GAS ke Anies Baswedan sudah bulat. Pihaknya nanti juga akan mengusulkan nama Calon Wakil Presiden untuk membantu Anies.

"Rakyat mempunyai hak untuk mengusulkan nama-nama tersebut sebagai wujud kedaulatan di tangan Rakyat Indonesia," tandas Herry.

Simak juga 'Survei Capres DTS: Ganjar Pranowo Tertinggi, Disusul Prabowo dan Anies':

[Gambas:Video 20detik]



(iwd/iwd)