Kelompok Kawula Mataram Jogja Deklarasi Anies for President 2024

Heri Susanto - detikNews
Minggu, 28 Nov 2021 14:26 WIB
Deklarasi dukungan kelompok Kawula Matram Jogja untuk Anies Baswedan for President, Yogyakarta, Minggu (28/11/2021).
Deklarasi dukungan kelompok Kawula Matram Jogja untuk Anies Baswedan for President, Yogyakarta, Minggu (28/11/2021). (Foto: dok Kawula Mataram Jogja)
Yogyakarta -

Dukungan untuk Anies Baswedan menjadi Capres 2024 kali ini muncul dari Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Dukungan itu disampaikan oleh sekelompok orang yang menamakan diri Kawula Mataram Jogja yang mendeklarasikan Anies for President hari ini.

"Jejak Anies Baswedan juga bersih, track record yang memiliki kekuatan menghadapi berbagai persoalan bangsa, ia sosok yang bersih dan itu yang membuat masyarakat di Yogya yakni Kawula Mataram mendukung penuh Anies For President 2024", ujar salah seorang deklarator, Antok Lisityanto, di salah satu rumah makan di Jalan Imogiri Timur, Yogyakarta, Minggu (28/11/2021).

Antok mengklaim kelompok Kawula Mataram Jogja ini terdiri dari masyarakat Yogyakarta dengan berbagai profesi seperti kuli, pedagang, penarik becak dan karyawan. Para peserta deklarasi tampak mengenakan pakaian Jawa. Kegiatan deklarasi juga diisi dengan pembacaan puisi dukungan kepada Anies Baswedan.

"Kita lihat dengan seksama Pak Anies menjadi Gubernur sangat bijaksana dan baik. Beberapa program yang dijanjikan terlaksana, hampir semua," kata Antok.

Antok juga menyebut Anies sebagai sosok yang pintar. Dia mengaku akan bersinergi dengan beragam elemen masyarakat untuk mendukung Anies menjadi presiden.

"Beliau juga sangat akrab dengan masyarakat, tidak memandang siapapun, semua dirangkul baik besar ataupun kecil. Sangat bersahabat dengan masyarakat kecil," lanjutnya.

Simak juga 'Survei Capres DTS: Ganjar Pranowo Tertinggi, Disusul Prabowo dan Anies':

[Gambas:Video 20detik]



(sip/sip)