Seorang Mahasiswi di Mojokerto Tewas Usai Tenggak Racun di Makam Sang Ayah

Enggran Eko Budianto - detikNews
Kamis, 02 Des 2021 18:58 WIB
mahasiswi tewas tenggak racun
Botol yang diduga berisi racun yang ditenggak korban (Foto: Enggran Eko Budianto)
Mojokerto -

Seorang mahasiswi ditemukan tewas di sebelah makam ayahnya di Kecamatan Sooko, Mojokerto. Gadis berusia 23 tahun ini tewas setelah menenggak racun.

Ketua RW setempat Minto (55) mengatakan korban NWR (23) berziarah ke makam ayahnya di Makam Islam sekitar pukul 15.00 WIB. Sekitar 30 menit kemudian, korban ditemukan tergeletak di sebelah makam ayahnya.

"Yang menemukan juru kunci makam sekitar pukul 15.30 WIB. Korban tergeletak di sebelah makam ayahnya, kondisinya sudah meninggal dunia," kata Minto kepada detikcom di rumah duka, Kamis (2/12/2021).

Minto menjelaskan NWR diduga tewas setelah menenggak racun saat berziarah ke makam ayahnya. Cairan racun tersebut dibawa korban dalam sebuah botol plastik. Sisa cairan dalam botol tersebut tertindih tubuh korban di lokasi.

"Tidak tahu obat apa, cairan itu baunya kuat, di botol plastik tinggal seperempatnya, cairannya warna kuning," terang Minto.

Sehari-hari, lanjut Minto, NWR tinggal hanya dengan ibunya. Kedua orang tuanya merupakan PNS di Kota Mojokerto. Hanya saja ayah korban meninggal dunia 100 hari lalu.

Menurutnya, mahasiswi semester akhir di salah satu perguruan tinggi di Malang ini sengaja mengakhiri hidup dengan menenggak racun. Pasalnya, korban pernah mencoba bunuh diri sekitar satu bulan lalu dengan gantung diri di dalam rumahnya.