Viral Balita Kembar di Kediri Tersiram Air Panas, Luka Bakar 20 dan 80%

Andhika Dwi Saputra - detikNews
Rabu, 01 Des 2021 20:20 WIB
rsud gambiran
RSUD Gambiran tempat balita kembar tersiram air panas dirawat (Foto: Andhika Dwi Saputra)
Kediri -

Dua balita kembar di Kediri tersiram air panas dan mengalami luka bakar serius. Kabar tentang musibah tersebut viral. Dua balita kembar itu kini sedang menjalani perawatan.

Mereka dirawat di RSUD Gambiran Kota Kediri. Luka bakar yang diderita balita tersebut masing-masing 20% dan 80%.

Balita kembar asal Desa Badal, Pandean ini tersiram air panas saat tidak sedang bersama orang tuanya. Sang ibu sedang mandi dan melaksanakan salat saat peristiwa itu terjadi. Sementara kedua anaknya bermain di dekat air panas. Entah bagaimana prosesnya, tiba-tiba keduanya tersiram air panas.

"Pasien masuk hari Kamis siang, tanggal 25 November 2021. Kedua anak tersebut menjalani perawatan di kamar khusus untuk pasien luka bakar di ruangan Jenggala," kata Sri Kamsiatun, Kepala Ruangan Jenggala RSUD Gambiran. Rabu (1/12/2021).

Namun Sri enggan memberikan keterangan lebih detil tentang identitas maupun kondisi pasien yang masih anak-anak tersebut. Terlebih lagi pihak keluarga tidak berkenan dan tidak memberikan izin kepada siapapun untuk mengungkap kondisi mereka.

"Yang jelas kondisinya sudah membaik, dan untuk pembiayaan perawatannya menggunakan BPJS. Pihak keluarga tidak berkenan untuk mengungkap kondisi pasien dan identitasnya," pungkas Sri.

(iwd/iwd)