Buruh Blokade Jalan Basuki Rahmat, 6 Truk Diparkir Berjajar di Tengah

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Selasa, 30 Nov 2021 18:31 WIB
Surabaya -

Massa buruh memblokade Jalan Basuki Rahmat. Kemacetan pun tak terelakkan.

Dari pantauan detikcom, Selasa (30/11/2021), massa buruh lebih dari 500 orang itu itu sedianya hendak menuju ke Grahadi. Namun entah apa sebabnya, massa buruh berhenti dan bahkan memblokade jalan protokol tersebut.

demo buruh di surabayaBuruh blokade Jalan Basuki Rahmat (Foto: Deny Prastyo Utomo)

Massa buruh membariskan enam truk di jalan. Ratusan motor buruh juga diparkir di tengah jalan. Massa buruh juga terlihat duduk-duduk di jalan. Situasi itu membuat Jalan Basuki rahmat Macet total.

Pengendara roda dua dengan susah payah melewati dan menerobos jalan melalui pedestrian atau trotoar di kanan dan kiri jalan. Namun pada akhirnya jalan dibuka satu jalur sehingga mobil pun bisa lewat bergantian.

Dari atas truk, terdengar orator aksi terus meneriakkan soal keinginan buruh soal UMK Jatim yang harus dilakukan oleh Gubernur Jatim. "Hari ini kalau tidak ada keputusan, kita tetap di sini," teriak orator dengan pengeras suara.

Di lokasi nampak polisi berjaga. Sejumlah polisi berusaha untuk bernegosiasi terhadap aksi buruh di tengah jalan ini, namun negosiasi gagal karena buruh masih bertahan di jalan.

Saksikan: 'Blak-blakan Said Iqbal, Omnibus Law Jokowi Dipelintir Sekelompok Menteri'

[Gambas:Video 20detik]



(iwd/iwd)