Cerita Penangkapan Dramatis Bandar Sabu yang Kabur di Sidoarjo

Suparno - detikNews
Senin, 29 Nov 2021 17:23 WIB
penangkapan bandar sabu
Penangkapan bandar sabu yang kabur di Sidoarjo (Foto: Suparno)
Sidoarjo -

Penangkapan bandar sabu di Sidoarjo yang kabur ke bawah jembatan berlangsung dramatis. Selain dua tembakan peringatan dilepaskan, butuh 15 polisi untuk menangkap bandar berinisial I (28) tersebut.

I kabur dari rumahnya di Jalan Sisingamangaraja gang III, Kelurahan Lemahputro saat polisi mendatanginya. Ia langsung kabur menuju ke sungai yang berjarak sekitar 400 meter dari rumahnya.

I langsung nyebur sungai. Meski kedalaman sungai hanya sepinggang orang dewasa, namun ia menyelam untuk menuju ke bawah jembatan. Ia kemudian bersembunyi di sana.

penangkapan bandar sabuButuh 3 jam tangkap bandar sabu yang kabur (Foto: Suparno)

Dari pengamatan detikcom, Senin (29/11/2021), ada 15 polisi berpakaian preman yang mengepung sungai dan jembatan itu, termasuk kanit dan kasat. Polisi awalnya hanya pasif dengan menunggu si bandar narkoba tersebut. Adanya bandar sabu yang kabur ke bawah jembatan membuat banyak warga berkumpul melihat kejadian tersebut.

Setelah ditunggu cukup lama, ternyata I tak juga keluar. 8 Polisi kemudian terjun ke sungai dari dua sisi. Dan 4 polisi lalu masuk ke bawah jembatan. Sementara 4 polisi lain berada di luar bawah jembatan sambil menghalau sampah dan eceng gondok yang ikut mengalir terbawa arus sungai.

Tidak terlihat pergerakan di bawah jembatan hingga tiba-tiba seorang petugas berpakaian hitam muncul dari bawah jembatan sambil membawa I. Petugas tersebut kemudian membawa I ke pinggir dan menaikkannya ke atas untuk dibawa ke Polres Sidaorjo.

Kasat Narkoba Polresta Sidorejo AKP Andrian Wimbarda mengatakan I merupakan bandar yang dicari. Ia ditangkap berdasarkan pengakuan tersangka narkoba lain yang telah tertangkap sebelumnya. Sabu yang diperoleh tersangka lain diperoleh dari I.

"Alhamdulillah kerja keras anggota selama 3 jam, pelaku berhasil diamankan," kata Andrian.

Simak juga 'Detik-detik Penangkapan Bandar Narkoba di Pintu Tol Waru Gunung':

[Gambas:Video 20detik]



(iwd/iwd)