Keseruan Wisata Offroad di Lereng Gunung Semeru Lumajang

Nur Hadi Wicaksono - detikNews
Minggu, 28 Nov 2021 22:20 WIB
offroad di lereng gunung semeru
Offroad di lereng Gunung Semeru (Foto: Nur Hadi Wicaksono/detikcom)
Lumajang -

Pesona Gunung Semeru di Lumajang Jawa Timur, sangat memikat dan memanjakan mata pengunjung. Selain dikenal dengan wisata pendakian, di kawasan Semeru juga terdapat wisata offroad.

Wisata Offroad Semeru dimulai dari Desa Wisata Penanggal Kecamatan Candipuro. Para wisatawan akan disuguhkan pemandangan alam Gunung Semeru dengan menaiki mobil offroad.

Para wisatawan akan menempuh perjalanan sekitar 20 Km. Sepanjang perjalanan para wisatawan akan melewati medan berupa persawahan, hutan serta medan terjal bebatuan yang akan menguji adrenalin wisatawan.

"Semeru Lava Tour start dan finis di Wisata Tirtosari. Selama perjalanan sekitar 20 Km melewati medan berupa sungai, hutan dan medan bebatuan yang seru," ujar Pengelola wisata Mufidun Amin kepada detikcom, Minggu (28/11/2021).

Namun, para wisatawan tidak perlu khawatir karena mobil offroad yang digunakan dalam kondisi prima serta driver yang professional. Lokasi wisata offroad di lereng Gunung Semeru ini sengaja dipilih untuk memberikan nuansa liburan di alam terbuka yang berbeda ke para wisatawan.

"Sangat terkesan sekali wisata offroad di lereng Gunung Semeru ini. Medannya yang indah dan memacu adrenalin pokoknya top," ujar salah satu wisatawan, Emilia.

Untuk bisa menikmati Wisata Offroad Semeru ini, para wisatawan cukup menyiapkan uang sebesar Rp 175.000/ orang. Protokol kesehatan tetap diterapkan oleh pengelola wisata dengan mewajibkan wisatawan memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan.

(fat/fat)