10 Hektare Padi yang Menguning di Bojonegoro Roboh Dilanda Hujan Angin

Ainur Rofiq - detikNews
Sabtu, 27 Nov 2021 00:01 WIB
Hujan deras disertai angin kencang melanda Kecamatan Kapas, Bojonegoro selama hampir dua jam. Sepuluh hektare padi yang mulai menguning roboh.
Padi yang mulai menguning roboh/Foto: Ainur Rofiq/detikcom
Bojonegoro -

Hujan deras disertai angin kencang melanda Kecamatan Kapas, Bojonegoro selama hampir dua jam. Sepuluh hektare padi yang mulai menguning roboh.

"Iya tadi habis hujan deras dan angin, ini sekitar 10 hektare lebih. Kena angin tadi pas hujan. Padahal sudah waktunya panen. Bahkan besok pagi mestinya sudah ada yang dikombi, " jelas salah satu warga, Yudi kepada detikcom, Jumat (26/11/2021).

Soal itu juga dibenarkan oleh Kades Bakalan, Kecamatan Kapas, Listiyono, saat dikonfirmasi detikcom.

"Kena angin campur hujan barusan. Kalau di Bakalan sekitar 10 hektare yang roboh. Kalau Desa Bogo belum tahu, karena ini lokasinya sebelahan," kata Listiyono.

Hujan angin juga menumbangkan pohon di Desa Semen Pinggir. Langsung ditangani oleh tim gangguan listrik.

Genangan tampak di beberapa ruas jalan di tengah kota juga tergenang. Namun malam ini air sudah surut. Ruas jalan yang jadi langganan genangan air yakni Jalan Panglima Sudirman, Patimura, Panglima Polim dan Lettu Suyitno.

Rata-rata genangan air di ruas jalan itu mencapai 30 hingga 40 sentimeter. Tim BPBD Bojonegoro melakukan patroli sore tadi.

"Wajar, hujan deras. Alhamdulillah air langsung surut," jelas Kepala BPBD Bojonegoro, Ardian kepada detikcom.

(sun/bdh)