Demi Capai Target Herd Immunty, Vaksinasi COVID-19 Digelar di 7 Masjid Bojonegoro

Ainur Rofiq - detikNews
Jumat, 26 Nov 2021 19:34 WIB
vaksinasi digelar di halaman 7 masjid di Kecamatan Dander bojonegoro
Vaksinasi di Bojonegoro (Foto: Ainur Rofiq/detikcom)
Bojonegoro -

Sejumlah upaya dilakukan untuk mengejar target herd immunity di Bojonegoro. Salah satunya, lewat gerakan vaksinasi lansia dan warga usia produktif.

Kali ini, vaksinasi digelar di halaman 7 masjid di Kecamatan Dander. Vaksinasi digelar usai salat Jumat hingga sore ini. Dari 7 masjid ini, terlihat antusiasme ratusan masyarakat yang antre.

Gerakan vaksin ini dilakukan di Masjid Jami Al Istiqomah Desa Ngumpak Dalem, Masjid Al Baqo Desa Ngulanan, Masjid Jami Al Ikhlas Desa Ngablak Masjid At Toyibah Desa Sumberagung, Masjid Pondok Khoziniyah Al Djufri, Masjid Al Istiqomah Dukuh Kawis, Masjid Al Muttaqqin Desa Sendangrejo.

"Vaksinasi ini sengaja digelar setelah sholat Jumat untuk mempermudah warga agar bisa ikut vaksin COVID-19. Karena selama banyak warga yang kalau pagi hari bekerja dan bertani," ujar Kapolres Bojonegoro AKBP Eva Guna Pandia, Jumat (26/11/2021).

Pandiia berharap seluruh warga Bojonegoro yang belum ikut, bisa segera mendapatkan vaksin untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari virus COVID-19 ini.

Tak hanya itu, Pandia mengaku berbagai upaya juga telah dilakukan petugas gabungan agar masyarakat antusias untuk divaksin. Mulai dengan cara door to door ke rumah warga, vaksin berhadiah undian hewan kambing hingga pembagian paket beras kepada warga manula yang ikut vaksin.

Selain itu, Pandia berharap distribusi vaksin bisa lancar dan dengan jumlah yang banyak. Mengingat banyak warga yang antusiasnya cukup tinggi.

"Berbagai cara dan formula sudah kita lakukan, dan kami berharap adanya dukungan tambahan jumlah vaksinasi di Bojonegoro. Saat ini kita genjot terus baik siang malam untuk warga bisa ikut vaksin. Saya sangat berterima kasih atas dukungan dari pemerintah desa, tim nakes dan aparat gabungan dari TNI dan Polri," pungkasnya.

(fat/fat)