Ibu Rumah Tangga di Gresik Tewas Diduga Dibunuh Suami, Keduanya Punya Riwayat ODGJ

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Rabu, 24 Nov 2021 15:27 WIB
pembunuhan di gresik
Lokasi kejadian (Foto: Deny Prastyo Utomo)
Gresik -

Seorang ibu rumah tangga, Trianah (64) ditemukan tewas bersimbah darah di rumahnya di Desa Bambe, Kecamatan Driyorejo, Gresik. Di dekatnya ada anaknya, Thalita (23), yang juga tergeletak berdarah.

Namun warga yang menemukan keduanya melihat Thalita masih bernapas. Warga segera melarikan Thalita ke RSUD Ibnu Sina.

Di dalam rumah, warga tak mendapati suami korban, Joko Suwarsono. Sehingga ada dugaan bahwa suami korban lah yang telah membunuh korban.

"Sehingga ada unsur pembunuhannya, namun suamianya bernama Joko Suwarsono tidak ada ditempat," ungkap Kapolsek Driyorejo Kompol Zunaedi kepada wartawan di lokasi kejadian, Rabu 24/11/2021).

Zunaedi mengatakan ada fakta yang ditemukan polisi yakni baik korban dan suaminya mempunyai riwayat orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Keduanya sama-sama pernah mempunya riwayat dirawat di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Menur Surabaya.

"Yang mana keduanya pernah menjadi penghuni Menur," ungkap Zunaedi.

Zunaedi masih belum bisa memastikan bahwa suami korban yang menjadi pelaku pembunuhan. Kepastian baru akan didapatkan jika suami korban telah tertangkap.

"Belum bisa di pastikan, baru dugaan (dilakukan oleh suami). Karena kedua suami istri itu pernah menjadi penghuni Menur," tandas Zunaedi.

(iwd/iwd)