7 Remaja Pemeran Video Tawuran Demi Konten Bawa Celurit Dikembalikan ke Ortu

Muhajir Arifin - detikNews
Selasa, 23 Nov 2021 12:45 WIB
7 Remaja Pemeran Video Tawuran Bawa Celurit Dikembalikan ke Orang Tua
Foto: Istimewa (Dok Polsek Purworejo)
Pasuruan -

Polisi akhirnya mengembalikan 7 pelaku adegan video tawuran demi konten kepada orang tuanya. Para pelaku meminta maaf karena perbuatan mereka menimbulkan kegaduhan. Mereka sebelumnya diamankan dan menjalani pemeriksaan.

"Mereka masih di bawah umur dan masih pelajar. Kami serahkan kepada orang tua masing-masing untuk dibina," kata Kapolsek Purworejo Kompol Tatuk Irianto, Selasa (23/11/2021).

Para pelaku mengaku membuat video itu untuk konten dan iseng. Mereka tak menyangka video itu viral dan membuat gaduh masyarakat Pasuruan.

"Mereka meminta maaf dan menyesal. Mereka berjanji bakal lebih selektif dalam membuat konten video ke depannya," jelas Tatuk.

Mantan Kasat Sabhara Polres Pasuruan Kota ini mengatakan, setelah kejadian ini, pihaknya berharap masyarakat lebih bijak dalam membuat video. Polisi tak membatasi kreativitas, asalkan mendidik dan tak memuat konten yang berisi kekerasan atau suku agama dan ras (SARA).

"Kami berharap agar peristiwa ini tidak kembali terulang. Kami tidak menghalangi kreativitas asalkan dalam hal yang positif," pungkasnya.