Bus Oleng hingga Tabrak Palang Pintu Rel Kereta Api di Bojonegoro

Ainur Rofiq - detikNews
Minggu, 21 Nov 2021 23:50 WIB
Laka tunggal akibat sopir mengantuk terjadi di Bojonegoro. Sebuah bus  jurusan Bungurasih-Bojonegoro dengan kecepatan tinggi mendadak oleng ke kiri dan menabrak tiang palang pintu  dan bodi bus terbang di dekat rel kereta Api.
Bus yang menabrak palang pintu rel KA dan pohon/Foto: Istimewa
Bojonegoro -

Kecelakaan tunggal terjadi di Bojonegoro. Bus jurusan Surabaya-Bojonegoro oleng saat melaju dengan kecepatan tinggi, sehingga menabrak palang pintu rel KA dan pohon.

Kecelakaan terjadi di jalan raya Desa Sukowati, Kecamatan Kapas, Bojonegoro. Bus Bintang Mas dengan nopol S 7599 US itu dikemudikan oleh Adri Siswoyo (26) warga Desa Sidobandung, Kecamatan Balen.

Bus melaju dari arah Surabaya menuju ke Terminal Rajekwesi, Bojonegoro. Sampai di lokasi, diduga bus oleng ke kiri hingga keluar dari badan jalan.

Pengemudi tidak bisa mengendalikan laju bus sehingga menabrak palang pintu rel kereta api, di pertigaan jalan di Desa Sukowati. Bus berhenti persis di pinggir rel kereta api.

"Sepertinya kayak ngantuk ya sopirnya. Cepet banget nabraknya palang pintu dan pepohonan, alhamdulillah sopir selamat tadi." Jelas Bambang, warga setempat, Minggu (21/11/2021).

Kecelakaan tunggal itu terjadi pagi tadi. Evakuasi bus membutuhkan waktu lama. Karena selain ada selokan, petugas juga harus memotong pepohonan yang roboh. Lalu menderek bus.

"Iya, putus palang pintunya rel KA. Kita belum tahu penyebabnya karena kita evakuasi dulu bus ini agar jalan kembali normal, dan rel bisa dilalui Kereta api," kata petugas Dinas Perhubungan Pemkab Bojonegoro, Sukirno.

Bus rusak parah. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal itu.

(sun/bdh)