Kadernya Dibogem Kapten AFA Syailendra, PKB Jatim Sarankan Langkah Hukum

Faiq Azmi - detikNews
Kamis, 18 Nov 2021 16:07 WIB
Bendahara DPW PKB Jatim Fauzan Fuadi
Bendahara DPW PKB Jatim Fauzan Fuadi (Foto: Faiq Azmi)
Surabaya -

Ketua DPRD Kota Pasuruan Ismail Marzuki yang juga manajer Persekap Kota Pasuruan dibogem oleh Kapten AFA Syailendra, Ilham Wibisino. Ismail Marzuki merupakan kader PKB.

Bendahara PKB Jatim Fauzan Fuadi meminta Ismail mengambil langkah hukum. Fauzan juga meminta Ismail mengumpulkan bukti untuk dibawa ke ranah hukum.

"Kami akan dalami peristiwa tersebut secara seksama. Pak Ismail kami mohon untuk mengumpulkan data dan fakta-fakta di lapangan, kalau memang unsurnya memenuhi, jangan ragu untuk mengambil langkah hukum," kata Fauzan kepada detikcom, Kamis (18/11/2021).

Fauzan menyayangkan gelaran kompetisi sepakbola yang justru diwarnai aksi premanisme oleh pemain. Menurutnya, pemain AFA Syailendra jauh dari semangat sportifitas.

"Sangat menyayangkan, pertandingan olahraga sesungguhnya bertujuan salah satunya untuk mengajarkan sportifitas, fairplay, tetapi ini justru kebalikannya," tambahnya.

Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim ini menambahkan pihaknya telah berkomunikasi dengan Ismail. Menurut Fauzan, kondisi Ismail baik-baik saja.

"Buat Pak Ismail tetap semangat ya, jangan karena premanisme lalu gentar mengangkat kemajuan persepakbolaan kita. Tetap diurusi Persekap dengan baik," tandasnya.