Prakiraan Cuaca di Jatim hingga Lusa

Esti Widiyana - detikNews
Rabu, 17 Nov 2021 21:25 WIB
BMKG Juanda menyampaikan peringatan dini 3 harian soal cuaca di Jatim. Hampir semua daerah diguyur hujan dengan potensi banjir berada di level waspada hingga siaga.
Peringatan dini tiga harian di Jatim/Foto: Istimewa
Surabaya - BMKG Juanda menyampaikan peringatan dini 3 harian soal cuaca di Jatim. Hampir semua daerah diguyur hujan dengan potensi banjir berada di level waspada hingga siaga.

Hari ini, berdasarkan prakiraan BMKG Juanda, banjir ada di level siaga. Pada malam hari hujan mengguyur Nganjuk, Kabupaten Madiun, Kota Madiun, Ponorogo, Pacitan dan Trenggalek.

"Suhu udara 14-33 °C, kelembapan udara 65-100 persen. Kemudian angin dominan dari barat daya-selatan dengan kecepatan 5-30 km/jam," berikut data dari BMKG Juanda Surabaya yang dilihat detikcom, Rabu (17/11/2021).

Kemudian pada Kamis (18/11), hujan dengan intensitas sedang hingga deras disertai petir dan angin kencang sesaat, terjadi di beberapa daerah di Jatim. Untuk potensi banjir ada di level waspada.

Pada besok pagi, hujan diprediksi mengguyur Nganjuk, Kabupaten Malang, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Lumajang dan Situbondo. Siang-sore hari di Tuban, Nganjuk, Kabupaten Madiun, Kota Madiun, Ngawi, Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, Kabupaten Kediri, Kota Kediri, Kabupaten Malang, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Lumajang dan Bondowoso.

Lalu pada malam hari hujan mengguyur wilayah Surabaya, Sidoarjo, Nganjuk, Ngawi, Magetan, Kota Kediri, Kabupaten Pasuruan dan Kota Probolinggo.

Pada Jumat (19/11), hujan dengan intensitas sedang hingga deras disertai petir dan angin kencang sesaat, lebih merata di Jatim. Untuk potensi banjir ada di level waspada.

Pada lusa pagi, hujan diprediksi mengguyur Kabupaten Mojokerto, Pulau Bawean, Nganjuk, Ngawi, Pacitan, Trenggalek, Kabupaten Malang, Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, Pamekasan dan Sumenep.

Siang-sore hari, hujan diprediksi di Surabaya, Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto, Lamongan, Tuban, Bojonegoro, Nganjuk, Ngawi, Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, Tulungagung, Kabupaten Blitar, Kota Blitar, Kabupaten Kediri, Kota Kediri, Kabupaten Malang, Batu, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, Bangkalan, Pamekasan, Sampang dan Sumenep.

Malam hari, hujan diprediksi di Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Lamongan, Jombang, Kabupaten Madiun, Ponorogo. Pacitan, Tulungagung, Kabupaten Blitar, Kota Blitar, Kota Malang, Kabupaten Pasuruan, Kota Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, Situbondo, Banyuwangi, Pamekasan, Sampang dan Sumenep. (sun/bdh)