Banjir Landa SDN 2 Jotosanur di Lamongan, Siswa Diliburkan

Eko Sudjarwo - detikNews
Jumat, 12 Nov 2021 14:53 WIB
SDN 2 Jotosanur, Desa Jotosanur, Kecamatan Tikung, Lamongan terendam banjir. Akibatnya, proses belajar mengajar diliburkan.
Banjir di SDN 2 Jotosanur/Foto: Eko Sudjarwo/detikcom
Lamongan - SDN 2 Jotosanur, Desa Jotosanur, Kecamatan Tikung, Lamongan terendam banjir. Akibatnya, proses belajar mengajar diliburkan.

Semua ruang kelas yang ada di SD ini terendam banjir akibat hujan deras yang terjadi sejak Kamis (11/11). Para guru pun sibuk memindahkan buku dan barang elektronik seperti komputer dan peralatan sekolah lainnya, ke tempat yang lebih tinggi agar tidak terendam banjir.

"Banjir datang sejak tadi malam," kata Kepala SDN 2 Jotosanur, Sudarsono kepada wartawan, Jumat (12/11/2021).

SDN 2 Jotosanur, Desa Jotosanur, Kecamatan Tikung, Lamongan terendam banjir. Akibatnya, proses belajar mengajar diliburkan.Banjir di SDN 2 Jotosanur/ Foto: Eko Sudjarwo/detikcom

Dikatakan oleh Sudarsono, tidak mungkin untuk digelar Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Para guru, kata Sudarsono, akhirnya meliburkan para siswa karena banjir.

"Banjir terjadi karena hujan yang begitu deras dan sungai yang ada di sekitar tidak mampu menampung derasnya air hujan yang datang," ujarnya

Sudarsono menuturkan, banjir langsung menggenangi semua ruang kelas dan juga ruang kantor yang ada di sekolah. Ketinggian air hampir selutut orang dewasa.