Polisi Sidoarjo Gelar Tertib Operasi Zebra Semeru Sekaligus Vaksinasi

Suparno - detikNews
Rabu, 17 Nov 2021 16:53 WIB
operasi zebra semeru 2021 di sidoarjo
Operasi Zebra Semeru di Sidoarjo sekaligus vaksinasi (Foto: Suparno/detikcom)
Sidoarjo - Polisi di Sidoarjo memberikan edukasi ke penggunaan saat Operasi Zebra Semeru 2021. Warga diimbau tetap mematuhi protokol kesehatan dan tertib di jalan.

Mereka juga melakukan edukasi di pos polisi Jalan Raya Balongbendo dengan membagi-bagikan masker. Bagi pengguna jalan yang belum vaksinasi, diimbau melakukan di lokasi.

Tampak pula Kapolresta Sidoarjo Kombes Kusumo Wahyu Bintoro menghampiri pengendara mengingatkan tetap memakai masker. Dan bagi pengendara yang belum melakukan vaksin diarahkan untuk melakukan vaksinasi.

"Kami sedang melaksanakan Operasi Zebra Semeru 2021 melalui edukasi secara humanis kepada masyarakat. Khususnya bagi para pengendara," kata Kusumo di Pos polisi Balongbendo, Rabu (17/11/2021).

Ia menambahkan, Operasi Zebra Semeru ini dilakukan mulai 15 - 28 November 2021 ini bertujuan mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcar lantas) bagi masyarakat, khususnya pengguna jalan.

"Kami minta kesadaran pengguna jalan dalam berlalu lintas. Serta mewujudkan kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19 yang belum berakhir," tandas Kusumo.

Sementara Ghofur, (52), salah satu pengendara roda dua mengaku kaget puluhan polisi menghentikan laju kendaraannya.

"Setelah saya berhenti ternyata sedang ada pemeriksaan kelengkapan berkendara, dan diimbau selalu tertib lalu lintas. Lalu ditanya sudah vaksinasi apa belum. Kebetulan belum vaksin kedua, jadi sekalian," kata Ghofur. (fat/fat)