Kena Seruduk Mobil Lain, LCGC Tabrak Pagar Bundaran Tugu Kota Malang

Muhammad Aminudin - detikNews
Selasa, 16 Nov 2021 13:04 WIB
Kota Malang -

Sebuah mobil Daihatsu Ayla menabrak pagar Bundaran Tugu depan Balai Kota Malang. Kecelakaan diduga karena pengemudi hilang kendali setelah ditabrak mobil lain dari belakang. Tidak ada korban luka dalam kecelakaan ini.

Kecelakaan yang terjadi Selasa (16/11/2021) siang itu mengakibatkan bagian depan Ayla warna hitam itu ringsek. Sementara kurang lebih sekitar 3 meter pagar Bundaran Tugu roboh ditabrak mobil tersebut.

Unit Laka Satlantas Polresta Malang Kota tak lama tiba di lokasi kejadian. Mobil derek ikut di datangkan untuk mengevakuasi Ayla bernopol B 1192 PZV yang menabrak pagar Bundaran Tugu.

Kanit Laka Satlantas Polresta Malang Kota Iptu Syaiful Ilmu menuturkan kecelakaan bermula saat mobil Mazda merah melaju dari arah utara ke selatan. Sementara dari sisi timur ke selatan, melaju Ayla .

"Kemudian terjadi benturan, dan mobil Ayla kemudian hilang kendali dan menabrak pagar Bundaran Tugu," ungkap Syaiful kepada wartawan di lokasi.

Syaiful menambahkan tidak ada korban dalam kecelakaan tersebut. Hanya bagian depan kedua mobil ringsek. Kini untuk penyelidikan, kedua kendaraan dibawa ke Unit Laka Satlantas Polresta Malang Kota.

"Tidak ada korban, hanya bagian body depan mobil rusak. Ayla dikemudikan Janneman R Usmany (55) dan Mazda dikendarai Rohmah Wati Shela (21)," imbuhnya.

Kedua pengemudi saat berada di lokasi kejadian enggan berkomentar saat ditanya terkait kecelakaan tersebut.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang, Wahyu Setianto nampak berada di lokasi kejadian saat olah TKP. Wahyu menuturkan, bahwa perbaikan pagar Alun-Alun Tugu akan dibebankan kepada pengemudi.

"Kita sudah bekerjasama dengan Unit Laka Polresta Malang Kota. Nanti, biaya perbaikan pagar akan ditanggung oleh pengemudi yang menabrak," pungkas Wahyu.

(iwd/iwd)