Fakta Pegawai KA yang Viral Dijemput Kereta Api di Depan Rumah

Ardian Fanani - detikNews
Senin, 15 Nov 2021 13:37 WIB
Viral Pria Berangkat Kerja Dijemput Kereta Api di Depan Rumah
Viral pria dijemput kereta api (Foto: Tangkapan Layar)
Banyuwangi -

Viral petugas Kereta Api (KA) di Banyuwangi dijemput tepat di depan rumahnya. Rupanya, rumah petugas tersebut persis di sebelah salah satu stasiun di Banyuwangi.

Adalah Andika, karyawan PT KAI yang viral saat berangkat kerja dijemput oleh KA di depan rumahnya. Video itu sengaja direkam oleh istrinya, Yusi Arisanti (30) pada 26 Oktober 2021 lalu.

"Memang saat itu istri saya video saya saat berangkat naik KA Pandanwangi," ujar Andika kepada detikcom, Senin (15/11/2021).

Andika, karyawan PT KAI daops 9 yang viral saat berangkat kerja dijemput oleh KA di depan rumahnyaAndika, karyawan PT KAI Daops 9 yang viral/ Foto: Ardian Fanani

Andika mengaku saat itu dirinya berangkat kerja di Stasiun Banyuwangi Kota. Dirinya sengaja menaiki KA Pandanwangi jurusan Jember-Banyuwangi dari rumah mertuanya tepat di sebelah Timur Stasiun Temuguruh, Kecamatan Sempu Banyuwangi.

"Saya waktu itu berangkat dari Stasiun Temuguruh. Rumah mertua ada di sebelah stasiun," tambahnya.

Dia mengaku dalam video itu seolah dirinya memang sengaja dijemput kereta api tepat di depan rumahnya. Tapi sebenarnya, lokomotif KA itu memang berhenti tepat di depan rumah mertuanya.

Lihat juga video 'Depo Terbesar di Indonesia Telah Beroperasi':

[Gambas:Video 20detik]