Detik-detik Menegangkan Maling Motor Lempar Bondet Saat Dikepung Warga

Muhajir Arifin - detikNews
Minggu, 14 Nov 2021 19:51 WIB
viral maling motor lempar bondet
Maling motor yang kabur dengan melempar bondet ke warga (Foto: Tangkapan layar)
Pasuruan -

Dua maling motor di depan Danau Ranu Grati, Desa Sumberdawesari, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, terekam melempar bondet dan mengacungkan celurit. Bondet itu dilempar agar mereka bisa lolos dari kepungan warga.

Kapolsek Grati AKP Wilang Langsung menjelaskan aksi pencurian dilakukan di sekitar Danau Ranu Grati, Minggu (14/11/2021) pukul 12.30 WIB. Saat maling beraksi situasi di lokasi ramai.

"Pelaku dua orang mengendarai motor Yamaha Vega. Mereka hendak mencuri motor Honda Vario yang diparkir. Sudah berhasil mencongkel kontak namun kepergok warga," terang Wilang.

Mengetahui upaya pencurian motor, warga mengepung pelaku. Pelaku sempat tertangkap namun berhasil lolos.

"Motor Vega milik pelaku tertinggal di lokasi. Namun salah satu pelaku berhasil membawa kabur motor lain, yakni motor Viar," terang Wilang.

Saat warga merangsek, salah satu pelaku melempar bondet lalu mengacungkan celurit. Warga mundur sehingga pelaku berhasil kabur dengan motor Viar.

"Massa dilempar bondet, minggir dan pelaku kabur," ungkap Wilang.

Saat ini pihaknya masih melakukan pengejaran pelaku. Motor Vega milik pelaku diamankan dari lokasi.

Sebelumnya, viral video maling motor beraksi sambil melempar bondet dan mengacungkan celurit ke warga. Ada dua potongan video singkat yang viral. Dua potongan video itu merupakan rangkaian satu peristiwa.

Video itu menampilkan pria berkaus merah meloloskan diri dari kepungan warga. Pria bermasker itu berhasil lolos dan tampak mengambil sesuatu dari tas dada yang dibawanya.

Ia berlari menuju temannya yang sudah menunggangi sebuah motor. Pria itu lalu memegang kemudi dan kabur dari kepungan warga.

Saat kabur, temannya yang dibonceng mengacungkan bondet mengancam warga yang hendak menangkapnya. Pria berkaus warna abu-abu itu sempat melemparkan bondet dan meledak. Mereka berhasil lolos dari kepungan warga.

Simak juga 'Terekam CCTV! Aksi Maling Gasak Motor Karyawan Minimarket Tasik':

[Gambas:Video 20detik]



(iwd/iwd)