Belasan Siswa PTM SD dan SMP di Surabaya Sempat Terpapar COVID-19

Esti Widiyana - detikNews
Senin, 15 Nov 2021 12:44 WIB
Sejumlah sekolah di Surabaya melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM). Selain kenakan seragam, ada pula siswa yang kenakan baju bebas di hari pertama PTM.
Sekolah tatap muka di Surabaya (Foto file: Esti Widiyana/Detikcom)
Surabaya -

Sebanyak 11 siswa pembelajaran tatap muka (PTM) SD dan SMP di Kota Surabaya terpapar COVID-19. Namun tidak diketahui kapan, penyebab dan siswa SD atau SMP itu terpapar COVID-19.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Surabaya, Febria Rachmanita saat dikonfirmasi tidak membantah dan tidak pula mengiyakan. Namun dirinya menyebut jika para siswa tersebut sudah negatif. Untuk lebih lanjut, kapan siswa terpapar dan isolasi dimana, hingga pukul 12.00 WIB belum memberikan jawaban.

"Sudah negatif (Dari positif COVID-19)," kata Fenny sapaan akrabnya melalui pesan singkat kepada detikcom saat dikonfirmasi, Senin (15/11/2021).

Hal senada diungkapkan Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Surabaya Irvan Widyanto. Irvan mengaku semua siswa yang positif Corona sudah sembuh.

"Sudah sembuh (11 siswa positif COVID-19 di Surabaya)," kata Irvan.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Surabaya, Supomo mengaku belum mengetahui kabar tersebut. Dia justru mengaku tidak tahu dan belum mendapat laporan.

"Ndak ada, aku ndak dapat laporan. Saya nggak tahu (SD atau SMP). Saya nggak ada data," jelasnya.

Hingga kini, PTM masih berlangsung, baik SD maupun SMP dengan kapasitas 25-50 persen. Dimulai 6 September 2021, siswa yang mengikuti PTM pun juga wajib mendapat izin orang tua. Pemkot Surabaya juga secara berkala melakukan swab PCR.

Berdasarkan data infocovid-19.jatimprov.go.id, kasus aktif di Surabaya per 14 November 2021 ada 7 orang positif COVID-19 dari total komulatif 66.876. Pasien sembuh ada 64.318 orang dan yang meninggal ada 2.551 orang.

(fat/fat)