Wiridan yang Diajarkan Sanusi ke Jomblo Setelah Daftar Biro Jodoh

Erliana Riady - detikNews
Jumat, 12 Nov 2021 19:04 WIB
Tarif di biro jodoh milik Sanusi hanya Rp 100 ribu yang merupakan uang pendaftaran. Namun ada beberapa pasangan yang berjodoh, memberi sepeda motor ke Sanusi.
Sanusi (79)/Foto: Erliana Riady/detikcom
Blitar -

Sanusi mengklaim, biro jodoh yang ia buka telah membantu ratusan jomblo mendapatkan pasangan hidup. Ada wiridan yang diajarkan kepada para tamu agar mereka cepat mendapatkan jodoh.

Menurut Sanusi, rezeki, jodoh dan maut sudah menjadi takdir atau ketetapan Allah SWT. Sebagai manusia ia hanya mampu ikhtiar dan banyak berdoa. Memohon rido Allah SWT untuk segera mendatangkan jodoh terbaik dalam hidup.

"Mereka yang ke sini selain saya suruh kumpulkan foto dan KTP, pulangnya saya ajarin wiridan. Wiridan itu dilakukan usai salat malam. Itu ikhtiar, cepat lambatnya sudah jadi takdir Allah SWT," ujarnya, Jumat (12/11/2021).

Wiridan itu, lanjut Sanusi, yakni membaca Surah Al-Fatihah sebanyak 42 kali setiap usai salat tengah malam. Kemudian dilanjutkan membaca Al-Fatihah yang ditujukan kepada Nabi Ibrahim AS, Nabi Sulaiman AS, Nabi Qidir AS dan kepada diri mereka sendiri.

"Mari Fatihah ping 42, terus bismillah hirohman nirohim, ila hadroti Nabi Ibrahim AS, Nabi Sulaiman AS, Nabi Qidir AS. Kemudian khususon ila ruhi jasad e (nyebut jenenge dewe). Baru berdoa ya Allah paringi jodohku secepatnya," pungkasnya.

Tarif di biro jodoh milik Sanusi hanya Rp 100 ribu yang merupakan uang pendaftaran. Namun ada beberapa pasangan yang berjodoh, memberi sepeda motor ke Sanusi.

Tonton juga Video: Tanggapan Nikita Mirzani Terkait Tudingan Lecehkan Niat Salat

[Gambas:Video 20detik]



(sun/bdh)