Bupati Sidoarjo Gratiskan Biaya BPHTB-IMB Perumahan Pahlawan KRI Nanggala-402

Faiq Azmi - detikNews
Jumat, 12 Nov 2021 08:00 WIB
gubernur khofifah dan gus mudlor
Panglima TNI-Gubernur Khofifah-Bupati Sidoarjo serahkan kunci rumah untuk ahli waris/(Foto: Istimewa)

Sementara Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor mengaku pihaknya akan menggratiskan pajak Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) bagi kepemilikan perumahan Pahlawan Nanggala 402. Selain itu Pemkab Sidoarjo juga akan menggratiskan biaya pengurusan Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

"Para ksatria KRI Nanggala-402 gugur untuk bangsa dan negara. Sudah selayaknya kita memberi penghormatan kepada para ksatria tersebut dan keluarganya. Pemkab Sidoarjo menjamin biaya BPHTB kemudian IMB, kita tuntaskan dan gratiskan," ujarnya.

Bupati yang akrab dipanggil Gus Muhdlor ini menjelaskan akan selalu memberikan dukungan ke keluarga Pahlawan Nanggala 402. Salah satu bentuknya adalah pelatihan-pelatihan keterampilan kerja serta pemberian bea siswa kepada anak-anak Pahlawan Nanggala 402. Pemkab Sidoarjo juga akan memfasilitasi pekerjaan bila istri dari Pahlawan Nanggala 402 berkeinginan bekerja.

"Pemkab Sidoarjo akan memfasilitasi beliau-beliau semua dalam pekerjaan, terutama sang istri untuk bisa survive ke depan,"ujarnya.

Perumahan Pahlawan Nanggala 402 dibangun di lahan seluas sekitar 2 hektar. Pembangunannya dimulai sejak 23 Agustus 2021 lalu dan ditargetkan selesai 21 Desember 2021. Ada empat tipe rumah yang dibangun. Satu unit rumah tipe 90 yang diperuntukkan bagi perwira tinggi, 7 unit tipe 72 bagi perwira menengah, 10 unit tipe 54 bagi perwira pertama serta 35 unit rumah tipe 45 bagi prajurit bintara, tamtama dan PNS.


(fat/fat)