Polisi Akan Periksa Agen Tunggal Pemegang Merek Mobil Vanessa Angel

Amir Baihaqi - detikNews
Kamis, 11 Nov 2021 16:35 WIB
jumpa pers polda jatim
Kabid Humas Polda Jatim (Foto file: Amir Baihaqi/detikcom)
Surabaya - Polisi akan memeriksa agen tunggal pemegang merek (ATPM) dan labfor usai menetapkan Tubagus Joddy sebagai tersangka. Joddy ditetapkan tersangka Rabu (10/11) setelah mengalami kecelakaan tunggal menewaskan Vanessa Angel dan suaminya Febri Andriansyah.

"Kami akan melakukan pemeriksaan lagi terhadap saksi lain dari tim labfor. Kemudian dari ATPM itu yang akan kami dalami," ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko, Kamis (11/11/2021).

Sedangkan untuk mekanismenya, lanjut Gatot, pemeriksaan akan diserahkan sepenuhnya oleh penyidik dari Polres Jombang. Gatot juga menjanjikan penanganan ini akan ditangani secara profesional dan transparan agar segera tuntas.

"Secara mekanisme itu nanti Polres yang akan menyidiknya. Yang jelas saudara Joddy sudah dilakukan penahanan mulai hari ini," kata Gatot.

Baca juga: Polisi Sebut Joddy Sempat Main HP Beberapa Kali Sebelum Kecelakaan

"Yang jelas kami bekerja secara profesional dan kami juga berharap berkasnya sudah bisa diserahkan dan segera busa disidang," imbuh Gatot.

Sebelumnya, Artis Vanesza Adzania alias Vanessa Angel (27) dan suaminya Febri Andriansyah alias Bibi (31) tewas dalam kecelakaan tunggal di KM 672+400A Astra Tol Jomo pada Kamis (4/11) sekitar pukul 12.30 WIB. Mobil Pajero Sport nopol B 1264 BJU yang mereka tumpangi menabrak barier di sisi kiri jalan.

Mobil sport warna putih itu dikemudikan Tubagus Joddy (24), warga Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, Bogor. Vanessa Angel dalam perjalanan dari Jakarta ke Surabaya bersama putranya, Gala Sky Andriansyah (1 tahun 7 bulan) dan pengasuh Gala, Siska Lorensa (21), warga Cililin, Bandung Barat.

Gala selamat dengan luka di mata kiri dan lecet di dahi kanan. Joddy hanya mengeluh nyeri pada pinggul. Sedangkan Siska menderita luka pada tangan, serta dua jari dan dua giginya patah.

Tonton juga Video: Reaksi Ayah Saat Tahu Vanessa Angel Buatkan Asuransi Untuknya

[Gambas:Video 20detik]



(fat/fat)