Gadis 17 Tahun di Banyuwangi Diperkosa Ayah Tiri Usai Diintip Berulang Kali

Ardian Fanani - detikNews
Kamis, 11 Nov 2021 15:08 WIB
Poster
Foto: Edi Wahyono
Banyuwangi -

Gadis di bawah umur di Banyuwangi menjadi korban pemerkosaan sang ayah tiri. Modusnya, pelaku menyembunyikan handphone korban.

Tersangka adalah HB (31) warga Kecamatan Cluring, Banyuwangi. Tersangka ditangkap di rumahnya setelah perbuatannya dilaporkan ke aparat kepolisian.

Kasi Humas Polresta Banyuwangi Iptu Lita Kurniawan mengatakan, tersangka merupakan ayah tiri korban. HB menikah dengan ibu dari korban pada 2015.

"Tersangka merupakan ayah tiri korban. Perbuatan tersangka dilakukan di rumah tersangka," ujar Lita kepada detikcom, Kamis (11/11/2021).

Sejak 2015, kata Lita, tersangka sering mengintip korban sewaktu mandi dan juga ganti baju. Sampai akhirnya korban merasa tidak nyaman dan sempat pergi dari rumah tanpa izin.

"Korban risih selalu diintip saat mandi dan ganti baju. Akhirnya minggat. Perlu diketahui korban berusia 17 tahun," tambahnya.

Hingga akhirnya, tersangka mengambil handphone korban. Handphone tersebut menjadi senjata tersangka untuk memperdaya korban.

Tersangka berjanji akan mengembalikan handphone itu, jika korban mau melayani nafsu birahi pelaku. Tak hanya itu, tersangka melakukan pemerkosaan degan ancaman akan membongkar kenakalan korban kepada sang ibu.

"Ancaman tersangka membuat korban tak berdaya. Akhirnya terjadi pemerkosaan itu," jelasnya.