Terpopuler Sepekan di Jatim

Tragedi Kecelakaan Tewaskan Vanessa Angel-Banjir Bandang Telan 7 Korban Jiwa

Tim Detikcom - detikNews
Minggu, 07 Nov 2021 08:02 WIB
Polisi memeriksa mobil Vanessa Angel di kantor Satlantas Polres Jombang. Pemeriksaan ini untuk mengungkap penyebab kecelakaan tersebut.
Bangkai mobil Vanessa Angel di Polres Jombang (Foto file: Enggran Eko Budianto/detikcom)
Surabaya -

Perhatian publik tertuju dalam kecelakaan yang menimpa Vanessa Angel dan suamianya Bibi Andriansyah. Dalam sepekan di Jatim ini tewasnya artis tersebut di Tol Jombang menyedot publik. Selain peristawa kecelakaan nahas tersebut, banjir bandang di Kota Batu juga menjadi perhatian publik.

Tragedi tewasnya Vanessa Angel dan suaminya saat itu dalam perjalanan ke Surabaya untuk bisnis atau pekerjaan, Kamis (4/11). Mereka tewas saat mobil Pajero putih yang dikendarai sopirnya Tubagus Joddy menabrak beton separator tol. Tubuh Vanessa terlempar, sedangkan Bibi ditemukan tak bernyawa di samping sopir.

Peristiwa nahas tersebut 3 orang selamat yakni Gala Sky Ardiansyah, baby sitter Siska Lorenza dan sopirnya. Mereka sempat dirawat di RSUD Kertosono hingga akhirnya dirujuk ke RS Bhayangkara Polda Jatim. Mereka bertiga mengalami luka ringan.

Sementara anak semata wayang Vanessa Angel Gala Sky Ardiansyah mengalami luka di bagian mata. Gala kerap menangis memanggil mamanya. Hingga akhirnya dua adik Bibi, suami Vanessa menjenguk di RS Bhayangkara Polda Jatim. Senyum Gala pun mengembang. Gala kembali ceria dalam gendongan adik-adik mendiang Bibi Andriansyah.

Polisi sendiri memberikan pendampingan psikologi kepada tiga korban selamat dalam kecelakaan tunggal di Tol Jombang. Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko mengatakan meski telah pulih, namun masih dilakukan pemulihan pascatrauma pada ketiganya.

"Semuanya tinggal pemulihan pascatrauma, asesmennya itu," kata Gatot saat dihubungi detikcom di Surabaya, Sabtu (6/11/2021).

Gatot menambahkan pihaknya memiliki tim trauma healing. Tim ini akan bertugas untuk memulihkan trauma pada korban kecelakaan yang selamat.

"Itu sudah otomatis untuk pendampingan psikologi. Kita kan punya tim trauma healing ya itu akan melihat bagaimana untuk menurunkan goncangan traumanya," tandas Gatot.

Dia menjelaskan kerasnya hantaman ke separator diduga karena mobil Vanessa Angel melaju dengan kecepatan tinggi. Dari hasil olah TKP sementara, Gatot menyebut kecepatan itu di atas 100 km per jam.

Simak Video: Top 5: Vanessa Angel Meninggal, Rachel Vennya Tersangka Kabur Karantina

[Gambas:Video 20detik]