Musdalub Tidar Jatim, Ketua Gerindra Minta Kerja Keras Gaet Milenial

Musdalub Tidar Jatim, Ketua Gerindra Minta Kerja Keras Gaet Milenial

Faiq Azmi - detikNews
Sabtu, 06 Nov 2021 18:27 WIB
tidar jatim gelar munaslub
Tidar Jatim gelar Musdalub di Surabaya (Foto: Dok. Gerindra Jatim)
Surabaya - Organisasi sayap Partai Gerindra yakni Tunas Indonesia Raya (Tidar) Jawa Timur menggelar Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub). Ketua Gerindra Jatim Anwar Sadad berpesan, Tidar Jatim bekerja keras menggaet milenial.

"Tidar, sebagai organisasi sayap Partai Gerindra punya tantangan berat untuk meyakinkan generasi milenial dan generasi z berpartisipasi aktif dalam politik. Tentunya, saat ini eranya milenial, Tidar Jatim harus kerja keras gaet milenial," kata Sadad saat memberi sambutan pada Musdalub Tidar Jatim di Hotel Majapahit Surabaya, Sabtu (6/11/2021).

Sadad mengungkapkan, dari hasil survei, sebanyak 22 persen anak muda termasuk milenial yang tertarik pada politik. 78 persen sisanya, disebut apatis terhadap politik.

"Tapi menurut saya, meskipun ada 78 persen anak muda tidak tertarik pada politik, bukan berarti mereka apolitis. Nyatanya anak-anak muda justru memainkan peran yang efektif dalam aksi-aksi sosial. Anak-anak muda juga menjadi penggerak dalam memainkan isu anti korupsi dan isu lingkungan. Keduanya merupakan isu yang erat kaitannya dengan policymaking atau pembuatan kebijakan," bebernya.

Wakil Ketua DPRD Jatim ini menegaskan, Partai Gerindra membuka dan memberi ruang yang besar bagi anak muda bukan hanya di organisasi sayap, bahkan dalam struktur DPD partai. Di bawah kepemimpinannya, Sadad akak memberi kepercayaan kepada anak muda.

Lebih lanjut, Sadad berharap Tidar menjadi best practice keterlibatan anak muda termasuk generasi milenial dan generasi z berkiprah di politik.

"Karena itu keterlibatan anak muda di politik hari-hari ini dimaknai sebagai merebut kembali peran yang sudah dimainkan sejak lama. Selamat dan sukses digelarnya Musdalub Tidar Jatim," tandasnya.

Diketahui, kegiatan Musdalub Tidar Jatim berlangsung tanggal 6-7 November 2021, di Hotel Mahapahit, Surabaya. Disamping Musdalub, kegiatan juga diisi dengan Pelatihan Tunas I dan Pelatihan Tunas II, sebagai bagian dari jenjang pengkaderan internal.

Tidar sendiri adalah organisasi sayap Partai Gerindra untuk menjaring segmen anak muda. Saat ini pimpinan pusat Tidar diketuai oleh Aryo Djojohadikusumo. (iwd/iwd)