Prabowo Belum Jawab Bersedia Nyapres, Muzani: Jawaban Saya, Jawaban Prabowo

Faiq Azmi - detikNews
Jumat, 22 Okt 2021 18:56 WIB
Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani mengunjungi Kantor DPD Gerindra Jatim
Sekjen DPP Gerinda Ahmad Muzani (Foto: Faiq Azmi/detikcom)
Surabaya -

Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani mengunjungi Kantor DPD Gerindra Jatim. Muzani menegaskan, Gerindra siap mengusung Prabowo Subianto sebagai Capres dalam Pemilu 2024.

"Untuk memajukan Pak Prabowo sebagai Calon Presiden, maka yang digunakan hasil 2019. Hasil DPR RI Gerindra ada 78, artinya Gerindra harus berkoalisi dengan banyak partai," kata Muzani di Surabaya saat ramah tamah, Jumat (22/10/2021).

Muzani menjelaskan, pihaknya tidak sulit untuk berkoalisi dengan parpol lain. Pasalnya, hubungan Gerindra dengan partai lain sangat bagus.

"Kami tidak ada problem dengan partai lain, keyakinan kami Pak Prabowo maju sangat besar. Kami tidak kesulitan berkoalisi dengan partai, karena hubungan kami bagus, semua kawan kami, semua adalah sahabat kami, dan Gerindra tidak punya masalah dengan partai lain," tegasnya.

Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani mengunjungi Kantor DPD Gerindra JatimSekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani mengunjungi Kantor DPD Gerindra Jatim/ Foto: Faiq Azmi

Hal yang membuat Gerindra yakin bahwa Prabowo akan maju sebagai Capres karena hasil survei elektabilitas maupun popularitas yang tinggi. Prabowo, disebut memiliki angka tertinggi di antara calon lain.

"Keyakinan kami bahwa Pak Prabowo akan maju besar. Dari sisi yang terkait popularitas, elektabilitas, Pak Prabowo terbaik dari calon yang ada. Juga dari sisi kesiapan kader, semangat, militan, dan luar biasa sehingga kami merasa bahwa beliau bisa maju menjadi Capres," tegasnya.

Saat ditanya respons Prabowo Subianto sudah bersedia maju sebagai Capres, Muzani berkelakar, apa yang ia sampaikan, adalah pernyataan Prabowo.

"Respons Pak Prabowo? jawaban saya, adalah jawaban Pak Prabowo," tandasnya.

Lihat juga video 'PKB Wacanakan Prabowo-Cak Imin, Ini Komentar Gerindra':

[Gambas:Video 20detik]



(fat/fat)