Pelukan Risma dan Tangis Haru Anak-anak Yatim Korban COVID-19 di Pasuruan

Muhajir Arifin - detikNews
Sabtu, 06 Nov 2021 15:29 WIB
risma
Risma memeluk anak yang ditinggal meninggal ortu nya yang kena COVID-19 (Foto: Muhajir Arifin)
Pasuruan -

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menyalurkan bantuan sosial kepada puluhan anak yatim dan piatu akibat COVID-19. Pemberian bantuan diselimuti keharuan dan isak tangis.

Pemberian bantuan bagi 48 anak yatim dan piatu asal Kabupaten dan Kota Pasuruan dilaksanakan di Gedung Olah Raga (GOR) Untung Suropati, Kota Pasuruan. Anak-anak ini menerima uang sejumlah Rp 600 ribu-Rp 900 ribu. Bantuan diserahkan dalam bentuk tabungan bank.

Setelah membagikan buku rekening, Risma kemudian memberikan semangat kepada anak-anak. Mensos meminta mereka tidak putus asa dan kecil hati dan tetap harus sekolah sehingga bisa sukses.

Mantan Wali Kota Surabaya ini kemudian menghampiri satu per satu anak dan mengajak mereka berbicara. Risma mendengarkan curahan hati mereka dengan sabar layaknya seorang ibu.

rismaFoto: Muhajir Arifin

Pada momen ini suasana diliputi keharuan. Sejumlah anak yang berbincang dengan Risma menitikkan air mata, terisak bahkan menangis keras. Risma dengan sabar menenangkan anak-anak dan beberapa di antaranya dipeluk erat. Air mata Risma pun menetes.

Salah satu anak, Muhammad Danial (11), sambil terisak menuturkan tentang ibunya yang meninggal. Bocah asal Kelurahan Randusari, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan ini terus menyeka Air mata.

"Saya kasih nomor ibu. Nanti kalau curhat langsung telepon ibu," ujar Risma sambil memeluk Danial, Sabtu (6/11/2021).

Fahmi, balita penerima bantuan malah menangis keras. Risma berusaha menenangkannya hingga memanggil ayah balita itu untuk membantu membuatnya diam. Setelah diam, Risma memeluk Fahmi.