Kata Warga Soal Viral Penampakan Sosok Misterius Pohon Tumbang di Mojokerto

Enggran Eko Budianto - detikNews
Senin, 01 Nov 2021 15:07 WIB
penampakan pohon sono yang tumbang di mojokerto
Penampakan pohon tumbang di Mojokerto (Foto: Enggran Eko Budianto/detikcom)
Mojokerto -

Penampakan sosok misterius saat sebuah pohon besar tumbang di Mojokerto yang viral di medsos, konon kakek tanpa kepala. Namun, beberapa warga setempat berpendapat sosok tersebut orang berjalan yang terkena efek blur pada kamera.

Seperti yang dikatakan Andika Alif (32), warga Dusun Janti, Desa Jatilangkung, Kecamatan Pungging, Mojokerto. Rumahnya di selatan pohon angsana yang tumbang. Pohon berdiameter sekitar 70 cm itu berada di sisi kiri Jalan Mojosari-Pacet, tepat di depan jalan masuk ke makam Islam Janti.

"Saya diberi tahu tetangga foto yang viral itu. Saya pribadi antara percaya dan tidak percaya, wallahualam," kata Andika kepada wartawan di lokasi, Senin (1/11/2021).

Baca juga: Penampakan Sosok Misterius yang Viral di Mojokerto Disebut Kakek Tanpa Kepala

Ia mengaku sempat membahas foto penampakan sosok misterius itu bersama sejumlah tetangganya. Menurut dia, warga menilai sosok itu orang berjalan yang terkena efek blur pada kamera. Sehingga terlihat transparan.

"Saat membicarakan foto itu dengan warga lainnya, ada warga yang nyeletuk sosok itu dirinya. Karena kepala orang itu botak, mungkin kameranya ngeblur, saya kurang tahu," terang Andika.

Andika tinggal di Dusun Janti sejak tahun 2014. Menurutnya, pohon tumbang beberapa waktu lalu itu berumur puluhan tahun. Selama ini, dia maupun keluarganya tidak pernah melihat penampakan makhluk halus di pohon besar tersebut.

Tonton juga Video: Banyak Pohon Pisang Jadi Sasaran Gegara Viral 'Salam dari Binjai'

[Gambas:Video 20detik]