Penampakan Sosok Misterius yang Viral di Mojokerto Disebut Kakek Tanpa Kepala

Enggran Eko Budianto - detikNews
Senin, 01 Nov 2021 13:41 WIB
Viral Penampakan Sosok Misterius Saat Pohon Tumbang di Mojokerto
Foto: Istimewa (Dok Pribadi)
Mojokerto -

Penampakan sosok misterius saat pohon berukuran besar tumbang di Mojokerto beberapa waktu lalu, viral di medsos. Konon, itu sosok kakek tanpa kepala penunggu pohon tersebut.

Foto penampakan sosok misterius dijepret adik kandung Jemmy Hwayudi alias Jimmy (41) pada Jumat (29/10/2021) sore. Menurutnya, tanpa sengaja kamera ponsel adik perempuannya menangkap sosok tersebut saat mengabadikan pohon besar yang saat itu tumbang diterjang hujan disertai angin kencang.

Pohon jenis angsana atau sono itu di sisi kiri Jalan Mojosari-Pacet, tepatnya di Dusun Janti, Desa Jatilangkung, Kecamatan Pungging, Mojokerto. Pohon berdiameter sekitar 70 cm itu tepat di seberang jalan depan rumah orang tua Jimmy dan di jalan masuk ke Makam Islam Janti. Sebelah selatan pohon adalah balai Dusun Janti.

"Adik saya awalnya tidak tahu, hari itu juga dipakai status WhatsApp, kemudian dikomentari teman-temannya kalau ada penampakan itu," kata Jimmy kepada detikcom, Senin (1/11/2021).

Pria yang aktif menjadi relawan di Mojokerto ini melihat langsung saat pohon angsana itu tumbang sekitar pukul 15.00 WIB. Jimmy juga membantu evakuasi pohon tumbang yang saat itu menimpa kabel listrik dan wifi. Menurutnya, selama dua jam pemotongan pohon tidak ada kejadian ganjil.

Simak juga Video: Cerita Pemilik CCTV soal Sosok Putih Misterius di Sumut

[Gambas:Video 20detik]