Terungkap Alasan Ibu Asal Magelang 'Dibuang' 3 Anaknya ke Griya Lansia Malang

Muhammad Aminudin - detikNews
Sabtu, 30 Okt 2021 21:25 WIB
penghuni Griya Lansia Husnul Khatimah Wajak Malang
Trimah saat mengaji (Foto: Muhammad Aminudin/detikcom)
Malang - Trimah (69) asal Magelang, Jateng, cepat beradaptasi menempati salah satu kamar yang ada di Griya Lansia Husnul Khatimah Wajak, Kabupaten Malang. Namun meski cepat beradaptasi dan betah, Trimah tetap berharap dijemput tiga anaknya.

"Di sini betah, tapi berharap segera dijemput," kata Trimah kepada detikcom ditemui di Griya Lansia, Sabtu (30/10/2021).

Trimah mengaku karena kesibukan tiga anaknya, dirinya harus diserahkan ke Griya Lansia untuk dirawat hingga akhir hayat. Namun di sisi lain, Trimah juga kebingungan harus tinggal dengan siapa. Sebab, tiga anaknya juga hidup menumpang dengan mertua.

"Anak perempuan ikut suami di Pekalongan. Mereka juga tinggal dengan mertua. Yang dua di Jakarta, di sana dicuekin," tambahnya.

Sebelum dibawa ke Griya Lansia, Trimah pernah diajak salah satu anaknya tinggal di Jakarta. Selama hampir 1 tahun di Jakarta, Trimah sehari-harinya dirawat orang yang memang didatangkan untuk mendampingi.

Sementara selama di Griya Lansia, sehari-harinya Trimah bersama 59 lansia lain banyak menghabiskan waktu dengan beribadah. Salat dan mengaji diajarkan pengelola Griya Lansia sebagai kegiatan sehari-hari. Dalam kesempatan itu, Trimah menunjukkan kemampuannya membaca ayat-ayat suci Al-quran.

Ketua Yayasan Griya Lansia Husnul Khatimah, Arief Camra menegaskan, pihaknya sanggup merawat Trimah bersama 59 lansia lain.

"Kami pastikan merawat dengan baik, sampai nanti sudah tutup usia. Sehari-hari kami banyak membimbing untuk beribadah, sebagai bekal mereka di masa tua," kata Arief terpisah.

Lihat juga video 'Kisah Lansia Sukabumi: Rumah Dibongkar Satpol PP, Ngungsi di Emperan Toko':

[Gambas:Video 20detik]



(fat/fat)